KPK Tahan Wali Kota Bekasi dan 8 Tersangka Suap Proyek Pengadaan Barang/Jasa - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tahan Wali Kota Bekasi dan 8 Tersangka Suap Proyek Pengadaan Barang/Jasa

 

GTOPNEWS.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tak pedulikan pertanyaan awak media. Dia memilih diam seribu bahasa ketika berjalan menuju mobil tahanan yang membawanya ke Rumah Tahanan (Rutan) KPK.

Wali Kota Rahmat ditahan setelah KPK menetapkannya sebagai tersangka bersama 8 tersangka lainnya dalam kasus dugaan suap pengadaan barang/jasa dan jual beli jabatan di Pemkot Bekasi.

Tersangka itu keluar dari Gedung KPK pukul 21.30 WIB. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa tersangka RE (Rahmat Effendi) ditahan di Rutan Cabang KPK di Gedung Merah Putih.

"Dia dan 8 tersangka lainnya ditahan untuk 20 hari ke depan," kata Firli Bahuri dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

Delapan tersangka itu adalah Camat Rawa Lumbu Makhfud Saifudin (MS), Direktur PT MAM Energindo Ali Amril (AA), Lai Bui Min alias Anen (LBM), Direktur PT Kota Bintang Rayatri (KBR) Suryadi (SY).  Mereka ditetapkan sebagai tersangka pemberi.

Kemudian Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP M. Bunyamin (MB), Lurah Kati Sari Mulyadi (MY), Camat Jatisampurna Wahyudin (WY), dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kota Bekasi Jumhana Lutfi (JL). Mereka ditetapkan sebagai tersangka penerima bersama Wali Kota Rahmat Effendi.

Mereka ditahan terpisah. Ali, Lai, Suryadi, dan Makhfud ditahan di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur.  

Kemudian Wahyudin ditahan di Rutan KPK Cabang Gedung Merah Putih. Lalu Bunyamin, Mulyadi, dan Jumhana ditahan di Rutan KPK Kavling C1.

Para tersangka itu sebelum ditahan diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan KPK.

Ketua KPK Firli mengatakan, bahwa pihaknya melakukan hal itu semata sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Rutan KPK. (syam/TN)

KPK Tahan Wali Kota Bekasi dan 8 Tersangka Suap Proyek Pengadaan Barang/Jasa KPK Tahan Wali Kota Bekasi dan 8 Tersangka Suap Proyek Pengadaan Barang/Jasa Reviewed by samsul huda on January 07, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD