KPK Heran OTT Banyak Digelar tetapi Korupsi Masih Terus Terjadi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Heran OTT Banyak Digelar tetapi Korupsi Masih Terus Terjadi

 

GTOPNEWS.COM – KPK merasa heran, bahwa operasi tangkap tangan (OTT) banyak dilakukan KPK. Tetapi korupsi masih terus ada. Demikian diungkapkan Ketua KPK Firli Bahuri di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Ia mengatakan bahwa
KPK betul-betul konsentrasi dalam melakukan pemberantasan korupsi. Bahkan terus menyusun strategi OTT sekaligus mengevaluasinya.  Tapi korupsi masih ada terus.

‘’Kalau begitu di mana yang harus kita lakukan," kata Firli dalam 'Seminar Nasional Transformasi Perizinan Berbasis Risiko pada Sektor Pertambangan' yang disiarkan YouTube KPK.

Kini pihaknya tengah menyiapkan tiga strategi dalam memberantas korupsi. Salah satunya, memberikan pendidikan masyarakat dalam mencegah korupsi.

Ia mengatakan KPK tak akan lelah memberikan pendidikan antikorupsi kepada masyarakat.  Kerena melalui pendidikan itu, nilai-nilai antikorupsi akan tertanam di masyarakat.

Pendidikan ini dinilai penting, karena pertama ingin ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Kedua melalui pendidikan, nilai-nilai antikorupsi akan tertanam di masyarakat.

‘’Intinya dengan pendidikan seperti itu, akan terbangun karakter-karakter budaya antikorupsi di tengah kehidupan masyarakat, dan selanjutnya berubah menjadi peradaban antikorupsi," kata Firli. (syam/TN)

KPK Heran OTT Banyak Digelar tetapi Korupsi Masih Terus Terjadi KPK Heran OTT Banyak Digelar tetapi Korupsi Masih Terus Terjadi Reviewed by samsul huda on December 01, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD