Ketua KPK Firli: Korupsi Sektor Investasi Berpengaruh Besar terhadap Pertumbuhan Ekonomi - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK Firli: Korupsi Sektor Investasi Berpengaruh Besar terhadap Pertumbuhan Ekonomi

 

GTOPNEWS.COM – KPK mengingatkan kepala daerah agar mencegah korupsi di sektor investasi. Sebab korupsi di sektor itu berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

"KPK berharap tidak ada lagi tindak pidana korupsi (TPK) terkait perizinan investasi dan kemudahan usaha," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Seminar Nasional: Transformasi Perizinan Berbasis Risiko pada Sektor Pertambangan yang disiarkan YouTube KPK Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Ia mengatakan tiga faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Yaitu belanja APBN/APBD. Itu sebabnya kepala daerah diminta membangun komunikasi yang baik dengan legislatif. Sehingga pengesahan APBD lancar.

‘’Meski demikian hal itu tetap dilaksanakan secara profesional, akuntabel, bertanggung jawab, dan tidak ada ruang melakukan korupsi," kata Firli.

Kemudian konsumsi masyarakat. Menurut Firli konsumsi masyarakat dapat mempermudah investor membuka usaha maupun lapangan kerja.

Kata kunci belanja konsumsi masyarakat, dinilai erat kaitannya dengan investasi dan kemudahan usaha. Kalau investasi diberi kemudahan, praktis akan banyak investor membuka usaha.

‘’Dengan banyaknya lapangan usaha, praktis akan menyerap tenaga kerja. Dengan itu akan meningkatkan pendapatan masyarakat," ujarnya.

Ketiga adalah investasi. Firli meminta kepala daerah mempermudah investasi. Karena hal itu akan mendorong tumbuhnya sektor ekonomi.

‘’Tolong kepada gubernur, wali kota, dan bupati, berikan kemudahan investasi," pinta Firli. (syam/TN)

Ketua KPK Firli: Korupsi Sektor Investasi Berpengaruh Besar terhadap Pertumbuhan Ekonomi Ketua KPK Firli: Korupsi Sektor Investasi Berpengaruh Besar terhadap Pertumbuhan Ekonomi Reviewed by samsul huda on December 01, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD