Ketua KPK Nilai Jokowi sebagai Tumpuan dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK Nilai Jokowi sebagai Tumpuan dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia

 

GTOPNEWS.COM - Ketua KPK Firli Bahuri menyebut Jokowi sebagai pemimpin orkestra dalam pemberantasan korupsi di Tanah Air.

KPK menyadari tanpa orkestra yang baik, mumpuni, dan mapan, tentulah gerakan pemberantas korupsi tidak bisa berhasil guna dan berdaya guna.

‘’Kami berterima kasih kepada bapak presiden, dan bapak merupakan pemimpin orkestrasi pemberantasan korupsi," kata Firli dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Gedung KPK, Kamis (9/12/2021).

Jokowi dinilai sebagai tumpuan dalam menuntaskan korupsi di Indonesia. Dan Jokowi sebagai pemimpin orkestra pemberantasan korupsi dapat menghilangkan budaya korupsi tanpa pandang bulu.

"Kami sampaikan demikian karena di tangan bapak presiden kami berharap korupsi bisa kita entaskan dan lenyapkan. Bahkan suap menyuap bisa kita pinggirkan dan tidak ada lagi budaya korupsi,’’ katanya.

Firli mengatakan melalui orkestra yang dipimpin presiden, KPK sungguh berharap kekuasaan-kekuasaan legislatif, kekuasaan-kekuasaan yudikatif dan eksekutif menjauh dari pelaku-pelaku korupsi.

Saat ini katanya KPK tengah menguatkan 3 strategi pemberantasan korupsi. Yaitu pertama melalui pendidikan masyarakat, kedua pencegahan, dan ketiga penindakan.

Melalui pencegahan pihaknya mengaku ingat pesan bapak presiden bahwa aparatur penegak hukum suksesnya bukan hanya diukur banyaknya orang ditangkap, dan banyaknya orang dipenjarakan, tetapi suksesnya pencegahan dan tidak terjadi lagi tindak pidana korupsi.

Dilaporkan bahwa saat ini KPK terus melakukan perbaikan sistem di seluruh lini dan kementerian/lembaga. Hal itu dilakukannya sesuai 65 rekomendasi dari 45 kajian tahun 2021. (syam/TN)

Ketua KPK Nilai Jokowi sebagai Tumpuan dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia Ketua KPK Nilai Jokowi sebagai Tumpuan dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia Reviewed by samsul huda on December 09, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD