Wapres Ma'ruf Amin Minta KPK Jatuhkan Saksi Tegas terhadap Koruptor - GROBOGAN TOP NEWS

Wapres Ma'ruf Amin Minta KPK Jatuhkan Saksi Tegas terhadap Koruptor

 

GTOPNEWS.COM – KPK diminta menjatuhkan sanksi dan hukuman tegas terhadap pelaku korupsi.

Demikian dikatakan Wapres Ma’ruf Amin ketika menutup peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

Wapres menandaskan, bahwa hukuman tegas itu, demi menjaga kewibawaan aparat penegak hukum dalam memberantas korupsi.

Terkait dengan itu Wapres meminta KPK ikut membangun mindset aparatur birokrasi yang berakhlak secara sungguh-sungguh dan konsisten, agar menjadi pelopor budaya antikorupsi di dalam pemerintahan.

Pemerintah katanya telah mereformasi birokrasi dengan transparan untuk menutup celah korupsi. Salah satunya pemberian izin dilakukan penyederhanaan birokrasi, perbaikan layanan publik, dan penguatan pengawasan secara transparan dan akuntabel.

Wapres mengatakan dalam pemberian perizinan, pemerintah melakukan penyederhanaan birokrasi melalui transformasi organisasi, transformasi SDM aparatur, dan transformasi sistem kerja, baik tingkat pusat maupun daerah.

Di bagian lain Wapres mengatakan semua agama tegas melarang umatnya terlibat korupsi. Dan sebagai bangsa religius dan berbudaya luhur, seharusnya menjadi pengingat untuk tidak korupsi.

‘’Semua agama yang dianut bangsa Indonesia pada hakikatnya tegas melarang umatnya untuk melakukan korupsi," ujarnya.

Korupsi di mata umat beragama dinilai sebagai bentuk kezaliman terhadap kepercayaan dan amanah rakyat yang menginginkan keadilan dan kesejahteraan. (syam/TN)

Wapres Ma'ruf Amin Minta KPK Jatuhkan Saksi Tegas terhadap Koruptor Wapres Ma'ruf Amin Minta KPK Jatuhkan Saksi Tegas terhadap Koruptor Reviewed by samsul huda on December 09, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD