Istri Bupati Banjarnegara Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi yang Jerat Suaminya - GROBOGAN TOP NEWS

Istri Bupati Banjarnegara Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi yang Jerat Suaminya

 

GTOPNEWS.COM -  Marwiyah, istri Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dijadwalkan diperiksa penyidik KPK di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (28/12/2021).

Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menjerat suaminya, yaitu dugaan suap pengadaan barang/jasa di Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara tahun anggaran 2017-2018 dan gratifikasi.

"Yang bersangkutan dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi dari tersangka BS (Budhi Sarwono)," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantonya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (28/12/2021).

KPK juga memanggil tiga orang pihak swasta yaitu Subur Wiyono, Eman Setyawan dan Indra Novento untuk diperiksa sebagai saksi dari tersangka Budhi Sarwono.

Sebelumnya KPK menduga Budhi menerima commitment fee dari pemborong di Pemkab Banjarnegara Rp 2,1 miliar.

Budhi diduga berperan aktif dalam lelang proyek-proyek infrastruktur di Dinas PUPR dengan membagi paket pekerjaan, mengikutsertakan perusahaan milik keluarga dan mengatur pemenang lelang.

Namun usai diperiksa Budhi membantah bahwa pihaknya menerima fee Rp 2,1 miliar dari pemborong di Pemkab Banjarnegara. Ia malah meminta KPK membuktikan adanya pemberian uang dari pemborong kepada dirinya.

Ia membantah juga sebagai pemilik perusahaan Bumi Redjo.  Namun diakuinya perusahaan itu milik orangtuanya. Meski demikian katanya perusahaan tersebut tidak pernah mengikuti lelang proyek di Dinas PUPR Banjarnegara. (syam/TN)

Istri Bupati Banjarnegara Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi yang Jerat Suaminya Istri Bupati Banjarnegara Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi yang Jerat Suaminya Reviewed by samsul huda on December 28, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD