Cegah Korupsi di Kalangan Kepala Daerah, Ketua KPK Firli Bahuri: Gajinya Dinaikkan - GROBOGAN TOP NEWS

Cegah Korupsi di Kalangan Kepala Daerah, Ketua KPK Firli Bahuri: Gajinya Dinaikkan

GTOPNEWS.COM - Ketua KPK Firli Bahuri mengusulkan kepada pemerintah agar gaji kepala daerah dinaikkan. Hal itu dinilai sebagai salah satu cara kepala daerah tidak  korupsi.

Firli mengatakan hal itu dalam rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi bersama kepala daerah dan Ketua DPRD se-Jateng di Gedung Gradika Bakti Praja Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (11/11/2021).

Ia mengatakan ada tiga usulan KPK kepada pemerintah terkait pencegahan korupsi oleh kepala daerah.
"Usulan pertama adalah peningkatan pendapatan dan fasilitas yang didapatkan kepala daerah saat menjabat atau pasca menjabat. Hal ini harus ada kepastian supaya dapat ngerem agar kepala daerah tidak melakukan korupsi," kata Firli.
Kemudian kedua Firli meminta agar biaya Pilkada ditanggung pemerintah. Sebab biaya Pilkada tinggi sekali. Dan 82,3 persen biaya pilkada dibiayai donatur atau sponsor sehingga berpotensi menimbulkan korupsi di kemudian hari.

Ketiga Firli mengajak masyarakat dan berbagai pihak terlibat aktif memberantas dan mencegah korupsi di Pemda maupun lingkungan swasta. (syam/TN)
Cegah Korupsi di Kalangan Kepala Daerah, Ketua KPK Firli Bahuri: Gajinya Dinaikkan Cegah Korupsi di Kalangan Kepala Daerah, Ketua KPK Firli Bahuri: Gajinya Dinaikkan Reviewed by samsul huda on November 11, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD