KPK Dalami Keberadaan Uang Rp 1,5 Miliar yang Diamankan dari Bupati Dodi Saat OTT - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Dalami Keberadaan Uang Rp 1,5 Miliar yang Diamankan dari Bupati Dodi Saat OTT

 

GTOPNEWS.COM – KPK tengah mendalami peruntukan uang sebesar Rp 1,5 miliar yang dibawa Bupati Musi Banyuasin Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin di Jakarta. Uang itu diamankan Tim Satgas Penindakan KPK saat operasi tangkap tangan (OTT) di sebuah hotel di Jakarta, tempat bupati itu menginap.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan uang itu diamankan dari tangan Mursyid, ajudan Bupati Dodi.

"Keberadaan uang itu dan keberadaan tersangka berada di Jakarta yang lagi kita usut,’’ kata Alex di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Ia mengatakan untuk apa tersangka membawa uang tunai sebanyak itu ke Jakarta dan kemudian didapatkan dari mana uang tersebut.  Lalu dengan tujuan apa yang bersangkutan berasama ajudannya berada di Jakarta.  Padahal tidak ada undangan dinas di Kemendagri maupun kementerian yang lain.

‘’Hal-hal seperti itulah yang kita dalami,’’ ujarnya.

Saat ini lanjut Alex, orang tua Bupati Dodi bernama Alex Noerdin (eks Gubernur Sumsel) ditahan Kejagung di Jakarta. Bahkan sebelumnya  sempat akan dititipkan ke KPK. Namun karena persoalan nonteknis akhirnya dibatalkan.

‘’Apakah uang itu berkaitan dengan perkara yang menjerat ayah Dodi. Ini juga kita telusuri hingga keberadaan uang dan yang bersangkutan berada di Jakarta terungkap jelas,’’ katanya.

Bila uang itu akan diberikan ke ayahnya Alex Noerdin, maka  pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung), yang menahan Alex Noerdin di Rutan Salemba.

Sebelumnya KPK menetapkan Bupati Dodi sebagai tersangka suap proyek-proyek infrastruktur di Dinas PUPR Musi Banyuasin. Selain bupati, KPK juga menetapkan Kadinas PUPR Herman Mayori, Pejabat Pembuat Lomitmen (PPK) Dinas PUPR Eddi Umari, dan Direktur PT Selaras Simpati Nusantara Suhandy sebagai tersangka. (syam/TN)

KPK Dalami Keberadaan Uang Rp 1,5 Miliar yang Diamankan dari Bupati Dodi Saat OTT KPK Dalami Keberadaan Uang Rp 1,5 Miliar yang Diamankan dari Bupati Dodi Saat OTT Reviewed by samsul huda on October 26, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD