KPK Periksa Kadinas Lingkungan Hidup Probolinggo di Mapolres Terkait Jual Beli Jabatan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Kadinas Lingkungan Hidup Probolinggo di Mapolres Terkait Jual Beli Jabatan

 

GTOPJNEWS.COM – KPK memanggil Dwi Joko Nurjayadi, Kepala Dinas  Lingkungan Hidup Pemkab Probolinggo, Jatim, Senin (6/3/2021). Ia dipanggil ke Mapolres Probolinggo untuk diperiksa sebagai saksi kasus suap jual beli jabatan yang menjerat Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin.

Hasan adalah mantan Bupati Probolinggo dua periode. Saat ini dia menjadi anggota DPR RI Fraksi Nasdem.

Dwi Joko diperiksa di Gedung Rupatama Satwika Polres Probolinggo. Dia diduga menyuap 2 sepeda sultan merk Trek Madone dan Moulton ke Bupati Puput lewat suaminya Hasan.

Sebelumnya dua sepeda mahal itu diamankan KPK saat menggeledah kantor Dinas Lingkungan Hidup Probolinggo. Saat ini dua sepeda itu sudah dibawa ke Jakarta dan diamankan di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk barang bukti (BB).

Pemeriksaan Dwi Joko  dimulai pukul 09.00 WIB. Sampai pukul 17.00 WIB pemeriksaan terhadap kepala dinas itu, masih berlangsung.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan 22 tersangka termasuk Bupati Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin. Mereka telah ditahan KPK di beberapa rutan di Jakarta.

Dari 22 tersangka itu, 4 di antaranya sebagai penerima suap. Mereka adalah Bupati Puput Tantriana, Hasan Aminuddin, Doddy Kurniawan selaku Camat Krejengan, dan Muhammad Ridwan selaku Camat Paiton. Selebihnya 18 orang tersangka sebagai penyuap. (syam/TN)

KPK Periksa Kadinas Lingkungan Hidup Probolinggo di Mapolres Terkait Jual Beli Jabatan KPK Periksa Kadinas Lingkungan Hidup Probolinggo di Mapolres Terkait Jual Beli Jabatan Reviewed by samsul huda on September 06, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD