Terima Suap Keringanan Pajak, Pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Dicopot - GROBOGAN TOP NEWS

Terima Suap Keringanan Pajak, Pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Dicopot

 

GTOPNEWS.COM – Pejabat di Ditjen Pajak  Kementerian Keuangan dicopot dari jabatannya. Dia dicopot akibat terlibat kasus korupsi pajak yang kini tengah disidik KPK.

Menteri Keuangan Sri Mulyani  Indrawati mengatakan hal itu dalam keterangannya di kantor Kemenkue Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Ia mengatakan pejabat itu dicopot untuk memudahkan penyidik KPK dalam melakukan pemeriksaan. Bahkan oknum pejabat tersebut telah menyatakan mengundurkan diri dari pegawai Kementerian Keuangan.

‘’Saat ini administrasi pengunduran diri itu tengah diproses Bagian Kepegawaian Kementerian Keuangan,’’ kata Sri Mulyani.

Kasus itu kata Menteri Keuangan terjadi pada awal 2020. Kasusnya kini tengah ditangani unit kepatuhan internal Kementerian Keuangan dan KPK.

Tidak disebutkan identitas dari oknum pejabat itu. Pasalnya hal ini semata menghormati hukum praduga tak bersalah.

Menteri Sri Mulyani menegaskan bahwa pihaknya tidak memberikan toleransi sedikitpun terhadap tindakan-tindakan korupsi dan pelanggaran kode etik yang dilakukan pegawai Kementerian Keuangan.

Suap yang melibatkan pegawai Direktorat Jenderal Pajak ini dinilai merupakan pengkhianatan dan melukai perasaan dari seluruh pegawai di Direktorat Jenderal Pajak maupun jajaran kementerian keuangan di seluruh Indonesia.

Disebut penghianatan karena hal itu terjadi di tengah upaya jajaran Direktorat Jenderal Pajak dan Kementerian Keuangan fokus melakukan pengumpulan penerimaan negara. Apalagi pajak adalah tulang punggung dari penerimaan negara.

"Di tengah Covid-19, bekerja keras agar ekonomi segera pulih melalui penerimaan negara. Tapi malah dinodai oknum Ditjen Pajak, maka patut disebut sebagai pengkhianat,’’ ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan, bahwa pihaknya tengah melakukan penyidikan kasus dugaan suap keringanan pajak Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Saat ini katanya, KPK belum menetapkan tersangkanya, karena masih dalam proses penyidikan. Penetapan tersangka dilakukan bersamaan dengan penangkapan dan penahanan  setelah penyidikan sel
Terima Suap Keringanan Pajak, Pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Dicopot Terima Suap Keringanan Pajak, Pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Dicopot Reviewed by samsul huda on March 03, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD