KPK Geledah Biro Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Pemprov Ssulawesi Selatan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Biro Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Pemprov Ssulawesi Selatan

 

GTOPNEWS.COM - Tim Penyidik KPK kembali menggeledah Kantor Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/3/2021). Penggeledahan itu terkait korupsi proyek-proyek jalan Gubernur Sulawesi Selatan Nonaktif Nurdin Abdullah.

Kali ini sasaran penggeledahan  adalah ruangan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pempropv Sulawesi Selatan.

Jubir KPK Ali Fikri mengatakan dalam penggeledahan itu, Tim Penyidik KPK menyasar dua ruangan. Yaitu  ruangan Kepala Biro dan ruangan pelayanan di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulsel.

‘’Penggeledahan berlangsung 6 jam, dan Tim KPK berhasil mengamankan 3 kopor dan 2 kardus berisi dokumen penting terkait perkara yang menjerat Gubernur Sulawesi Selatan Nonaktif Nurdin Abdullah,’’ kata Ali Fikri. 

Tim KPK juga  menggeledah rumah tersangka Agung Sucipto (kontraktor) selaku penyuap Nurdin Abdullah di kawasan Panakkukang, Makassar. Dalam penggeledahan ini KPK mengamankan 1 koper dokumen kontrak dan lelang dari perkara yang menjeratnya.

Sebelumnya, KPK menggeledah empat lokasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) di antaranya kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan rumah pribadi Nurdin Abdullah. Dalam penggeledahan itu KPK menyita sejumlah dokumen dan sejumlah uang tunai. (syam/TN)

KPK Geledah Biro Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Pemprov Ssulawesi Selatan KPK Geledah Biro Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Pemprov Ssulawesi Selatan Reviewed by samsul huda on March 03, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD