Bau Korupsi Pajak Muncul di Ditjen Pajak, KPK Turun Lakukan Penyidikan - GROBOGAN TOP NEWS

Bau Korupsi Pajak Muncul di Ditjen Pajak, KPK Turun Lakukan Penyidikan

 

GTOPNEWS.COM – Lagi bau dugaaan korupsi puluhan miliar muncul di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan. 

Kini KPK  tengah mengusut kasusnya. Diduga kasus itu terkait suap yang melibatkan pejabat di Ditjen Pajak.

Demikian dikatakan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021).

Ia mengatakan, bahwa pihaknya tengah melakukan penyidikan terhadap kasus itu. Dalam penyidikan ini katanya, tersangkanya belum ditetapkan. Karena alat buktinya belum lengkap.

"Kalau sudah lengkap, tersangkanya langsung kita tetapkan, dan ditahan" kata Alex.

Penjelasan lengkap dan tuntas mengenai kasus itu, lanjut Alex akan dilakukan ketika KPK menetapkan tersangkanya. Saat ini  masih dalam proses penyidikan.

Menurutnya dalam mengungkap modus suap di Ditjen Pajak itu, sama seperti kasus-kasus yang terjadi sebelumnya. Yaitu terkait pengurusan keringanan pajak sebuah perusahaan agar pajak perusahaan itu, membayar ringan. (syam/TN)

"Yang pasti bagaimana caranya WP (wajib pajak) bayar rendah dengan cara menyuap pemeriksanya agar pajaknya diturunkan," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kasus ini, nilai suapnya tergolong besar yaitu mencapai puluhan miliar.

Terkait kasus ini, Alex menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah penggeledahan. Bahkan KPK telah berkoordinasi dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan untuk memeriksa perusahaan yang menyuap pemeriksa. (syam/TN)

Bau Korupsi Pajak Muncul di Ditjen Pajak, KPK Turun Lakukan Penyidikan Bau Korupsi Pajak Muncul di Ditjen Pajak, KPK Turun Lakukan Penyidikan Reviewed by samsul huda on March 02, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD