Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 1, Sembuh 7, dan 1 Orang Meninggal - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 1, Sembuh 7, dan 1 Orang Meninggal

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Jumlah kasus positif virus corona ( Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Rabu (21/10/2020) masih dalam posisi naik. Meskipun angka kenaikannya tidak banyak.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini didapati penambahan 1 orang warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

‘’Dia adalah warga berinisial H (48) asal Gubug. Yang bersangkutan kini dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada awak media di Purwodadi, Rabu (21/10/2020).

Ia mengatakan, warga itu, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun tadi pagi.

Belum diketahui penyebab pria itu terserang corona. Diduga dia terkena Covid-19 akibat tertular dari pasien corona sebelumnya. Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas segera meluncur ke tempat tinggal pasien ini guna mengadakan tracing (penelusuran) terhadap munculnya penyebaran corona di tempat tersebut.

Hari ini Tim Gugus Tugas melaporkan tujuh pasien sembuh dari Covid-19, tiga di antaranya merupakan klaster keluarga dari Wirosari. Empat lainnya dari Kedungati (1 orang), Tawangharjo (1 orang) dan Gubug (2 orang).

Sedangkan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 ada satu orang, yaitu seorang pasien perempuan (48) asal Gabus. Jenazahnya langsung dimakamkan Tim Gugus Tugas di kampung halamannya dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 545 orang. Dari jumlah itu 420 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 77 orang meninggal dunia. Selebihnya 48 orang dalam perawatan di sejumlah rumah sakit, dan menjalani isolasi mandiri di rumah dan puskesmas. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 1, Sembuh 7, dan 1 Orang Meninggal Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 1, Sembuh 7, dan 1 Orang Meninggal Reviewed by samsul huda on October 21, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD