Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Sembuh 6 Orang, dan Meninggal Nihil - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Sembuh 6 Orang, dan Meninggal Nihil

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Jumlah kasus positif virus corona ( Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Senin (5/10/2020) mengalami kenaikan lagi. Meskipun angka kenaikannya relatif kecil.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini warga yang terinfeksi virus corona (Covid-19) tambah 2 orang.  Yaitu  atas nama  Ny Z (67) Jono Krajan  3/2 Tawangharjo dirawat di RS Panti Rahayu Jalan R Suprapto Purwodadi, dan anak MLH (11)  Krajan Kidul Tuko Pulokulon, isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas.

Dengan penambahan itu, total secara akumulatif kasus corona di Kabupaten Grobogan menjadi 469 orang.

Keduanya dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab dari laborat kesehatan turun pagi tadi. Diduga keduanya merupakan klaster rumah tangga yang terserang virus corona. Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas langsung meluncur ke tempat tinggal dua orang pasien itu, untuk mengadakan penelusuran.

‘’Penelusuran (tracing) juga dilakukan terhadap tetangga-tetangga terdekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua pasien itu,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (5/10/2020).

Ia mengatakan penelusuran itu dilakukan untuk memangkas mata rantai penyebaran Covid-19 di kampung halaman dua orang pasien tersebut.

Selain tracing, pihaknya juga mengadakan penyemprotan disinfektan di rumah pasien dan tetangga-tetangga terdekat, serta membagikan masker.

Hari ini juga dilaporkan pasien sembuh sebanyak 6 orang. Mereka adalah Siti Aminah (21) Cabean 1/5 Ngraji Purwodadi, Asfihan Jati (38) Jati 3/5 Pelem Gabus, Suwadi (75) Sidorejo 6/1 Pulokulon, Jupiah (64) Kedungwungu 5/2 Sumberejosari Karangrayung, Bayu Sugiharto (49) Sendangsari 6/1 Kaliwenang Tanggungharjo, dan Nunuk Juli Sufiati (47) Mekarsari ¾ Danyang Purwodadi.

‘’Mereka dinyatakan sembuh setelah dites dengan metoda polymerase chain reaction (PCR) sebanyak dua kali,’’ ujar Endang. Sementara itu kasus meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini dilaporkan nihil. Sampai Senin (5/10/2020) kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  469 orang. Dari jumlah itu, 363 orang di antaranya dinyatakan sembuhm, dan 62 orang meningalg dunia. Selebihnya berdasar data penyebaran Covid-19 (4/10) ada 45 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan menjalani isolasi mandiri. (syam/TN)


Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Sembuh 6 Orang, dan Meninggal Nihil Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Sembuh 6 Orang, dan Meninggal Nihil Reviewed by samsul huda on October 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD