Pasar Pagi di Purwodadi Ditutup Akibat Seorang Pedagang Terpapar Virus Corona - GROBOGAN TOP NEWS

Pasar Pagi di Purwodadi Ditutup Akibat Seorang Pedagang Terpapar Virus Corona

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Pasar pagi di Jalan Gajah Mada Purwodadi rencananya Rabu (7/10/2020) ditutup 1-3 hari akibat salah seorang pedagang di pasar itu, dinyatakan terpapar virus corona (Covid-19).

Adalah SW (53), pedagang tempe asal Jajar 6/1 Purwodadi yang dinyatakan Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan, positif terinfeksi virus corona.

‘’Saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Panti Rahayu Jalan R Suprapto Purwodadi,’’ kata Kepala UPTD Klas A Pasar Wilayah Tengah Purwodadi Eko Ary Kristanto di Purwodadi, Senin (5/10/2020).

Ia mengatakan penutupan itu agak terlambat karena informasi mengenai terpaparnya pedagang tersebut baru diterima pagi tadi. Itupun datang dari pedagang.

‘’Setelah kami konfirmasi dengan Tim Gugus Tugas ternyata betul, pedagang itu terinfeksi virus corona. Itu sebabnya yang bersangkutan beberapa hari ini tidak tampak berjualan,’’ ujarnya.

Meski terlambat, pihaknya tetap akan mengosongkan aktifitas perdagangan di pasar pagi itu, untuk disterilkan. Di saat itulah pihaknya bersama Tim Gugus Tugas mengadakan penyemprotan disinfektan terhadap toko, dan los di pasar tersebut hingga tuntas.

‘’Penyemprotan akan berlangsung 1-3 kali. Setelah Tim Gugus Tugas menilai aman, pasar pagi akan dibuka kembali,’’ kata Eko.

Terkait dengan itu, kemarin sekitar 45 orang pedagang dan pegawai pasar di pasar pagi diminta melakukan tes swab massal (pengambilan sampel dahak tenggorokan dan hidung) di depan pasar argro. Swab itu ditangani langsung Dinas Kesehatan.

‘’Hasil swab diminta menunggu 2-3 hari. Mudah-mudahan tidak ada yang terindikasi Covid-19 lagi,’’ harapnya. (syam/TN)

Pasar Pagi di Purwodadi Ditutup Akibat Seorang Pedagang Terpapar Virus Corona Pasar Pagi di Purwodadi Ditutup Akibat Seorang Pedagang Terpapar Virus Corona Reviewed by samsul huda on October 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD