Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5, Totalnya Jadi 467 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5, Totalnya Jadi 467 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, meningkat lagi. 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini Minggu (4/10/2020) warga daerah itu yang dinyatakan poositif terinfeksi virus corona ( Covid-19) bertambah 5 orang. Sehingga totalnya secara akumulatif menjadi 467 orang.

Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan turun siang tadi.

Kelimanya adalah Ny A (47) Bantengmati 5/4 Karanganyar Purwodadi  dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi, dan J (59) Dusun Dawung 2/4 Kedungjati dirawat di Puskesmas Kedungjati.

Berikutnya MY (38) Kemantren 8/3 Godong, dan EZS (41) Kemantren 8/3 Godong dirawat di Puskesmas Godong 1, lalu ES (32) Sedayu Grobogan dirawat d RS Panti Rahayu Purwodadi.

Diduga mereka tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya. Namun untuk memastikannya, Tim Gugus Tugas meluncur kelima rumah warga yang terserang virus corona untuk melakukan penelusuran (tracing) mengenai riwayat kesehatan pasien-pasien tersebut.

Penelusuran juga dilakukan pada tetangga-tetangga terdekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan kelima pasien itu.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat tinggal pasien-pasien tersebut,’’ ujar Endang.

Selain tracing, pihaknya juga mengadakan penyemprotan masal dan pembagian masker di lima lokasi yang menjadi tempat tinggal pasien-pasien itu.

Tim Gugus Tugas juga melaporkan bahwa pasien sembuh dari Covid-19 hari ini bertambah dua orang yaitu atas nama Mochamad Solis (39) Jetis Utara 10/16 Purwodadi, dan Kartinah (40) 6/7 Lebak Grobogan. Adapun pasien meninggal dunia akibat Covid-19 nihil.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 467 orang. Dari jumlah itu, 357 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 62 orang meninggal dunia. Selebihnya 45 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5, Totalnya Jadi 467 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5, Totalnya Jadi 467 Orang Reviewed by samsul huda on October 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD