Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 7 Orang Totalnya Jadi 451 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 7 Orang Totalnya Jadi 451 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) –  Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jateng, terus mengalami kenaikan.

Hari ini Kamis (1/10/2020) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, ada 7 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Dari jumlah itu, 1 di antaranya seorang pegawai di Setda Grobogan.

Mereka adalah S (41) Gg Buntu Kemiri Gubug, dirawat di RSUP Kariadi Semarang, dan DI (61) Jalan Dorowati IV Purwodadi, menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas.

Berikutnya, Ny SF (61) Sedayu Grobogan, Ny SW (53) Jajar Purwodadi,  Ny DS (42) Ngrapah Sambirejo Wirosari, Ny S (48) warga Pengantin Klambu,  dan Ny R (53). Sanggrahan Grobogan.   Kelimanya dirawat di RS Panti Rahayu Jalan R Suprapto Purwodadi.

‘’Mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah hasil swabnya turun dari laborat kesehatan siang tadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Kamis (1/10/2020).

Sebagian besar mereka tertular oleh pasien covid-19 sebelumnya. Terkait dengan itu pihaknya segera mengadakan tracing (penelusuran) ke rumah-rumah pasien itu, tetangga terdekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut dari kemungkinan ada yang terkena corona melalui uji rapit tes.

‘’Bila rapitnya reaktif, mereka langsung dibawa ke Purwodadi untuk dilakukan tes swab,’’ ujar Endang.

Tracing itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covi-19 di lingkungan tempat tinggal pasien-pasien tersebut. Selain rapit, Tim Gugus Tugas juga mengadakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

Hari ini dilaporkan tidak ada pasien yang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia akibat Covid-19.

Sampai kemarin kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  451 orang. Dari jumlah itu, 351 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 62 orang meninggal dunia. Selebihnya 25 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 13 orang memilih menjalani isolasi mandiri di rumah. (syam/TN)  

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 7 Orang Totalnya Jadi 451 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 7 Orang Totalnya Jadi 451 Orang Reviewed by samsul huda on October 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD