Satu Positif Corona, 70 Pegawai Setda Grobogan Diminta Ikut Swab Massal - GROBOGAN TOP NEWS

Satu Positif Corona, 70 Pegawai Setda Grobogan Diminta Ikut Swab Massal

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Sedikitnya 70 orang pegawai di lingkungan Setda Grobogan diharuskan mengikuti tes swab massal (pengambilan sampel dahak tenggorokan dan hidung) di pendapa kabupaten itu, Kamis (1/10/2020). Hal ini dilakukan karena seorang pegawai Setda dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Swab itu dilakukan Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan atas perintah Pjs Bupati Haerudin, selaku Ketua Tim Gugus Tugas.

 Tidak dijelaskan identitas pegawai Setda yang terinfeksi virus corona (Covid-19). Yang pasti kata Kepala Dinas Ksehatana Grobogan Slamet Widodo kepada awak media, yang bersangkutan dinyatakan positif setelah hasil swabnya dari klaster keluarga turun tadi padi.

Slamet mengatakan keluarga pegawai itu terkena Covid-19. Ketika Tim Gugus Tugas mengadaan tracing di rumahnya yang bersangkutan ikut dirapit tes dan reaktif, kemudian dilakukan swab. ‘’Hasilnya  pegawai itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19,’’ ujarnya.

Saat ini pegawai Setda itu melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari Tim Gugus Tugas.

Swab itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan Kantor Setda di Jalan Gatot Subroto Nomor 1  Purwodadi, Grobogan. (syam/TN)

 

Satu Positif Corona, 70 Pegawai Setda Grobogan Diminta Ikut Swab Massal Satu Positif Corona, 70 Pegawai Setda Grobogan Diminta Ikut Swab Massal Reviewed by samsul huda on October 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD