Cegah Korupsi, KPK Kampanyekan Pilih Calon Kepala Daerah Bersih dan Jujur - GROBOGAN TOP NEWS

Cegah Korupsi, KPK Kampanyekan Pilih Calon Kepala Daerah Bersih dan Jujur

 

GTOPNEWS.COM -  KPK meminta masyarakat memilih calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2020 dengan integritas dan kejujuran.

Hal itu dikatakan Plt Jubir KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2020).

Ia mengatakan pemilihan kepala daerah melalui Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti merupakan pesta demokrasi lima tahunan yang berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19.

Itu sebabanya lanjut Ipi,  KPK mengupayakan dengan kampanye Pilih Yang Jujur, dan Yang Jujur Dipilih'.

"Ini sebagai upaya pencegahan korupsi pada Pilkada Serentak 2020, maka KPK kembali menyelenggarakan Program Pilkada Berintegritas dengan slogan Pilih Yang Jujur, Yang Jujur Dipilih," kata Ipi

Dalam kampanye, sejumlah kegiatan dilakukan melalui webinar berskala nasional. Mulai dari rangkaian sosialisasi nilai-nilai integritas pada proses  Pilkada, Talkshow Memilih Calon Kepala Daerah, 9 Seri Kelas Daring Pembekalan untuk Penyelenggara, Peserta dan Pemilih pada Pemilu, dan Deklarasi LHKPN bagi Cakada (Calon Kepala Daerah).

Target program ini lanut Ipi, adalah 270 daerah peserta pilkada, yaitu meliputi 9 provinsi, 37 kota, 224 kabupaten

KPK berharap dapat memberikan pemahaman khususnya bagi calon kepala daerah dan penyelenggara pilkada dalam memahami modus-modus korupsi dalam pilkada dan tata cara menanganinya.

"Jadi setelah terpilih nanti diharapkan calon kepala daerah memahami persoalan pokok penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dari korupsi," ujar Ipi. (syam/TN)

Cegah Korupsi, KPK Kampanyekan Pilih Calon Kepala Daerah Bersih dan Jujur Cegah Korupsi, KPK Kampanyekan Pilih Calon Kepala Daerah Bersih dan Jujur Reviewed by samsul huda on October 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD