Total Komulatif Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Grobogan Jadi 360 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Total Komulatif Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Grobogan Jadi 360 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Angka kasus Covid-19 di Grobogan, Jateng,  terus bertambah. Hari ini Selasa (1/9/2020) dilaporkan terjadi penambahan kasus Covid-19 sebanyak 7 orang. Sehingga totalnya secara komulatif menjadi 360 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

‘’Tujuh orang itu berasal dari sejumlah desa, desanya mana saja masih dalam proses direkap,’’ kata Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Selasa (1/9/2020) malam.

Belum diketahui riwayat dari mereka yang terserang virus corona. Diduga sebagian akibat tertular dari pasien sebelumnya. Kini Tim Gugus Cepat tengah menelusuri pihak keluarga, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan sejumlah pasien positif Covid-19 itu. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sejumlah desa tadi.

Bersamaan itu pihaknya mengadakan poenyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk dan tempat – tempat keramaian di sejumlah desa itu.

Hari ini Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan juga menerima laporan dari sejumlah rumah sakit rujukan mengenai pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

‘’Laporan yang kami terima ada 6 pasien sembuh,’’ ujar Endang.

Mereka adalah Suyudono (57) Jetis Purwodadi. Pasien ini sebelumnya sempat dikabarkan meninggal dunia. Beberapa tetangga yang mengecek ke RS Panti Rahayu Purwodadi, tempat pasien itu dirawat, mendapati Suyudono masih dalam keadaan sehat di ruang isolasi rumah sakit Yakkum itu.

Berikutnya adalah anak Muhamad Kenzo Kalandra Putra (1) Karangrejo Gabus, anak Naura Meisya Ramadhani (1) Genuksuran Purwodadi, Mamik Indartio (61) Sugihmanik Tanggungharjo. Pasien ini dirawat di RSUD Prof Dr Margono Banyumas.

Kemudian Siti Qomariyah (64) Mrisi Gubug dirawat di RSUP Kariadi Semarang, dan Rahardian Feby Yusnanto (19) Lingkungan Gading Kuripan Purwodadi, dirawat di RSU Bhayangkara Semarang.

Adapun kasus meningal dunia hari ini dilaporkan nihil. Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara komulatif jadi 360 kasus. Dari jumlah itu, 295 orang di antaranya sembuh, dan 48 orang meninggal dunia. Selebihnya 7 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 10 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari Tim Medis Gugus Cepat. (syam/TN)

Total Komulatif Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Grobogan Jadi 360 Orang Total Komulatif Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Grobogan Jadi 360 Orang Reviewed by samsul huda on September 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD