Lagi, 1 Tahanan KPK Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona, Dirawat di RSPAD - GROBOGAN TOP NEWS

Lagi, 1 Tahanan KPK Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona, Dirawat di RSPAD

 

GTOPNEWS.COM – Tahanan KPK yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) bertambah  lagi.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan saat ini ada 1 tahanan KPK yang dinyatakan positif terkonfirmasi corona sehingga tahanan KPK yang terpapar virus itu, totalnya menjadi 3 orang.
"Tahanan itu ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2020).
Ali tak menyebutkan identitas dari tahanan yang terpapar virus itu. Namun katanya, seorang tahanan tersebut berasal dari kasus tindak pidana korupsi DPRD Sumatera Utara (Sumut).

"Yang bersangkutan saat ini dalam perawatan di RSPAD Jakarta," ujarnya.
Ali mengatakan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona di rutan KPK, pihaknya berkoordinasi dengan Puskesmas Setiabudi untuk mengadakan penyemprotan disinfektan dan rapit tes.

Tim Gugus Tugas turun mengadakan tracing terhadap tahanan yang kontak langsung dengan tahanan yang dinyatakan positif Covid-19 itu.
Sehubungan itu pemeriksaan penyidikan tahanan yang berada di Pomdam Jaya Guntur ditunda hingga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyelesaikan tugasnya.

Sedangkan persidangan yang tidak bisa ditunda akan diupayakan via online dengan posisi terdakwa dari rutan Pomdam Jaya Guntur. (syam/TN)

 

Lagi, 1 Tahanan KPK Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona, Dirawat di RSPAD Lagi, 1 Tahanan KPK Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona, Dirawat di RSPAD Reviewed by samsul huda on September 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD