Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 6 Orang, Totalnya Menjadi 440 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 6 Orang, Totalnya Menjadi 440 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Senin (28/9/2020) kembali melonjak tinggi.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini ada 6 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi viorus corona (Covid-19).

‘’Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan turun siang tadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (28/9/2020).

Mereka adalah Ny M (50) Rejomulyo Bugel Godong dirawat di Puskesmas Godong, Ny JN (41) Ngembak Purwodadi dirawat  di Puskesmas Purwodadi, dan Ny S (52) Kunjeng Gubug, dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

Berikutnya  IAW  (24) Kuripan Purwodadi dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi, Ny W (32) Jatiharjo Pulokulon di RSUD Purwodadi,  dan Toekidjah (71) Bayuwonoi II No. 12 Purwodadi dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi

Belum diketahui riyawat dari keenamnya hingga terserang virus itu. Diduga sebagian besar akibat tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.

Untuk memastikannya Tim Gugus Tugas hari ini akan mengadakan tracing ke tempat tinggal pasien-pasien itu, dan mencari orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sejumlah desa itu. Meski sebelumnya sebagian desa-desa tersebut sudah pernah ditelusuri oleh tim,’’ ujar Endang.

Selain tracing, pihaknya juga akan mengadakan penyemprotan disinfektan di rumah pasien-pasien itu berikut tetangga-tetangga terdekatnya, sekaligus membagikan masker gratis.

Hari ini juga dilaporkan 1 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 atas nama Ny Aris Hartini Nurani (33) Sodo Karangrejo Gabus. Adaun pasien meninggal nihil.

Sampai hari ini kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 440 orang. Dari jumlah itu, 349 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 62 orang meninggal dunia. Selebihnya 29 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. (syam/TN)

 

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 6 Orang, Totalnya Menjadi 440 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 6 Orang, Totalnya Menjadi 440 Orang Reviewed by samsul huda on September 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD