Kasus Covid-19 di Grobogan Tambah 4 Orang, Totalnya Jadi 380 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Kasus Covid-19 di Grobogan Tambah 4 Orang, Totalnya Jadi 380 Orang

 

)

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jateng, merilis bahwa hari ini Senin (6/9/2020) terdapat penambahan 4 orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di daerah itu.  

Mereka adalah Ny Dj ((50) Jalan Brigjen Katamso Purwodadi, Tn AKA (33) Ginggangtani Gubug, Ny SS (62) Kemasan Purwodadi dan Tn IH (38) Tirem Brati.

Tiga yang disebut pertama dirawat di RS Panti Rahayu Jalanj R Suprapto Purwodadi. Satunya (terakhir) memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari Tim Medis Gugus Cepat.

Belum diketahui riwayat dari 4 pasien itu. Namun diduga sebagian dari mereka tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.

‘’Itu sebabnya, Tim Gugus Cepat langsung mengadakan tracing (penelusuran) ke Jalan Katamso Purwodadi, Kemasan Purwodadi Ginggangtani Gubug, dan Tirem Brati,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (6/9/2020).

Tracing dilakukan terhadap keluarga pasien, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Coviod-19 di sejumlah tempat tadi.   

Selain tracing, pihaknya mengadakan penyemprotan disinfektan masal di 4 lokasi tempat pasien itu bertempat tinggal.

Hari ini juga dilaporkan ada 3 pasien sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR. Mereka adalah Suwanto (63) Pilanglor Gubug, Maskuroh (56) Brabo Tanggungharjo dan Yuli Anisa Putri (32) Klitikan Kedungjati.

Untuk kasus meninggal hari ini nihil. Terkait dengan itu sampai hari ini kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara komulatif mencapai 380 orang. Dari jumlah itu 302 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 48 orang meninggal dunia. Lainnya 17 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 13 orang lainnya memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari Tim Medis Gugus Cepat. (syam/TN)

Kasus Covid-19 di Grobogan Tambah 4 Orang, Totalnya Jadi 380 Orang Kasus Covid-19 di Grobogan Tambah 4 Orang,  Totalnya Jadi 380 Orang Reviewed by samsul huda on September 07, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD