Gedung KPK Kembali Dibuka Setelah Lockdown Akibat Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Gedung KPK Kembali Dibuka Setelah Lockdown Akibat Covid-19

 

GTOPNEWS.COM - Pegawai KPK mulai ngantor setelah Gedung KPK ditutup 3 hari akibat 23 pegawai dan 1 tahanan dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan mulai hari ini kapasitas pegawai yang masuk dibatasi 50 persen. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Gedung KPK.

"Hari ini pegawai KPK yang masuk porsinya 50 % BDK (bekerja di kantor) dan 50% BDR (bekerja di rumah)," ujar Ali.

Meski demikian pelayanan terhadap para pencari keadilan berjalan seperti biasa. Bahkan hari ini  banyak saksi dari beberapa kasus korupsi kembali memadati ruang lobi gedung. 

‘’KPK menerapkan protokol kesehatan ketat terhadap para saksi, pegawai, maupun tamu,’’ ujar Ali.

Sebelum masuk area gedung KPK, mereka terlebih dahulu dicek suhu badan dan diwajibkan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Mereka juga diminta duduk di ruang lobi dengan mengambil jarak satu sama lain. 

Ia mengatakan protokol kesehatan di area gedung KPK diperketat. Dan seluruh pengunjung gedung KPK wajib memakai masker dan hand sanitizer.

Protokol kesehatan katanya, diperketat khususnya keluar masuk pegawai maupun tamu karena saat ini area dalam gedung sudah sterilisasi.

Sebelumnya KPK menerapkan sistem kerja work form home atau bekerja dari rumah dan kantor ditutup selama 3 hari imbas dari 23 pegawai dan 1 tahanan dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). (syam/TN)

 

Gedung KPK Kembali Dibuka Setelah Lockdown Akibat Covid-19 Gedung KPK Kembali Dibuka Setelah Lockdown Akibat Covid-19 Reviewed by samsul huda on September 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD