Pasien Covid-19 di Grobogan Tambah 5 Orang, Totalnya Jadi 202 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Pasien Covid-19 di Grobogan Tambah 5 Orang, Totalnya Jadi 202 Orang


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Warga di Kabupaten Grobogan, Jateng, yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19), hari ini Minggu (19/7/2020) bertambah lagi.
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, hari ini pasien positif Covid-19 bertambah 5 orang. Sehingga secara akumulatif total pasien corona di Grobogan mencapai 202 orang.
‘’Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swab (pemeriksaan sampel dahak tenggorokan dan hidung)  turun dari Laborat Kesehatan Jateng tadi siang,’’ kata Endang di Purwodadi, Minggu (19/7/2020)
Kelima pasien Covid-19 baru itu adalah Tn P (53) asal Tegowamu dirawat di RSUD Wongsonegoro Semarang. Berikutnya Tn R (51), Penawangan, Tn S (61) Grobogan, Ny S (57) Toroh dan Nn PEA (19) Penawangan. Keempatnya dirawat di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi.
‘’Mereka merupakan pasien suspek atau istilah dulu pasien dalam pengawasan (PDP) yang diduga tertular dari kasus konfirmasi tanpa gejala atau asimptomatik,’’ ujarnya.
Terkait dengan itu pihaknya besok pagi menurunkan tim Gugus Cepat ke daerah Tegowanu, Penawangan, Toroh dan Grobogan untuk tracing sekaligus mengadakan penyemprotan disinfektan masal di daerah-daerah tersebut.
‘’Kita juga mengadaan rapit tes terhadap keluarga dan lingkungannya. Terutama teradap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19 tersebut,’’ kata Endang.
Terkait penambahan pasien Covid-19 baru itu, menjadikan jumlah pasien yang dinyatakan positif corona di Grobogan hari ini bertambah jadi 202 orang. Dari jumlah itu, 74 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, dan 91 orang dirawat di sejumlah rumah sakit. Selebihnya 13 orang memilih isolasi mandiri dan 19 orang meninggal dunia.
Pihaknya mengingatkan masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan gunakan masker saat beraktifitas.  (syam/TN)
‘’Maskerini penting karena efektif untuk mencegah penyebaran virus di tengah masyarakatm,’’ ucapnya. (syam/TN)

Pasien Covid-19 di Grobogan Tambah 5 Orang, Totalnya Jadi 202 Orang Pasien Covid-19 di Grobogan Tambah 5 Orang, Totalnya Jadi 202 Orang Reviewed by samsul huda on July 19, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD