Sekda Grobogan Sumarsono Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Sekda Grobogan Sumarsono Dinyatakan Sembuh dari Covid-19


GROBOGAN (GTopNews.Com) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Mohammad Sumarsono (56) dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19).
Ia sembuh setelah dilakukan dua kali  pemeriksaan dengan metode real time polymerase chain reaction (RT-PCR).
Adalah Laboratorium RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang yang mengambil sampel dahak dan tenggorokan Sekda itu, melalui uji PCR.
Sekda Marsono, panggilan akrabnya kemarin berkemas-kemas pulang dari RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi, yang merawatnya selama ini. Rencananya dia akan melanjutkan isolasi mandiri 14 hari di rumah sesuai anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
"Alhamdulillah saya dinyatakan bebas dari Covid-19. Ini semua berkat doa teman-teman semua,’’ kata Sekda Marsono.
Sebelumnya Sekda itu dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) berdasar hasil  pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) di RS UNS Solo, Sabtu (11/7/2020).   
Dia kemudian memilih dirawat di RSUD Dokter Raden Soedjati Soemodiardjo, Purwodadi, Grobogan.   Saat ini dia ditunjuk Bupati Sri Sumarni sebagai Plt direktur rumah sakit itu, menggantikan dr Bambang Pujiyanto yang pensiun.
Ia mengaku swab di RS UNS Solo itu dilakukan secara mandiri. Hal ini merasa perlu dilakukan karena belakangan dirinya sering mengikuti rapat kedinasan dengan banyak orang di Setda, rumah sakit maupun DPRD.
Ia sadar bahwa virus itu bisa saja menyerang secara mendadak termasuk dirinya, meskipun  hari-harinya selalu disiplin dalam menjalani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. ‘’Sebelumnya 1 minggu saya terus rapat dengan banyak pejabat OPD, DPRD dan jajaran tim medis RSUD. Hal inilah yang mendasari saya berinisiatif uji swab secara mandiri. Padahal saya sudah berhati-hati, tapi masih kena juga,’’ ujarnya.
Pihaknya mengingatkan kepada berbagai elemen masyarakat untuk berhati-hati dalam menghadapi pandemi Covid-19, yaitu dengan mentaati betul anjuran pemerintah terkait pencegahan virus itu.
Sebelum beraktifitas katanya hendaknya cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan harus mengenakan masker saat beraktifitas.
‘’Masker ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,’’ jelasnya.
Akibat Sekda dinyatakan positif Covid-19, seluruh pejabat OPD, ASN dan DPRD yang pernah kontak langsung dengan Sekda diminta ikut swab masal di halaman Kantor Wakil Bupati Jl Gatot Subroto. (syam/TN)

Sekda Grobogan Sumarsono Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Sekda Grobogan Sumarsono Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Reviewed by samsul huda on July 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD