KPK Periksa Adik Bupati Kutai Timur terkait Suap Proyek yang Jerat Kakaknya - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Adik Bupati Kutai Timur terkait Suap Proyek yang Jerat Kakaknya


GTOPNEWS.COM – Yeni, adik Bupati Kutai Timur Nonaktif Ismunandar, dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa dalam kasus suap proyek-proyek infrastruktur di Pemkab Kutai Timur yang menjerat sang kakak. Pemeriksaan berlangsung di Mapolres Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (24/7/2020).
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan Yeni diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bupati Ismunandar.
‘’Yeni diduga mengetahui peran tersangka dalam kasus itu. Itu sebabnya yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi,’’ kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).
Penyidik KPK yang datang dari Jakarta ini juga memeriksa 10 orang saksi dari Pemkab Kutai Timur. Mereka terdiri atas sejumlah pejabat dan ASN Pemkab itu. Mereka juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bupati Ismunandar.
Dari kalangan pejabat Pemkab Kutai Timur yang diperiksa adalah  PPK di Dinas PUPR Pemkab Kutai Timur Rudi, staf Bidang Cipta Karya Dinas PUPR/PPK Indra Nur Fahrial,
Kasi Perencanaan Teknis Bidang Bina Marga Dinas PUPR Asran Lode.
Kemudian Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Reza Renanta,  PPK Dinas PUPR Haris Afandi, Kasat Pol PP Didi Herdiansyah, dan ADC Bupati Kutim Hafarudin.
Dari kalangan pegawai yang diperiksa adalah ASN Dinker Mirwan, staf Bapenda Panji, dan sopir Bupati (Didik). Mereka diperiksa di aula kantor Polresta Samarinda. (syam/TN)

KPK Periksa Adik Bupati Kutai Timur terkait Suap Proyek yang Jerat Kakaknya KPK Periksa Adik Bupati Kutai Timur terkait Suap Proyek yang Jerat Kakaknya Reviewed by samsul huda on July 24, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD