Hari ini 23 Juli: Sedikitnya 11 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Hari ini 23 Juli: Sedikitnya 11 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Covid-19


GTOPNEWS.COM - Jumlah  warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang terpapar viurs corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan.
Hari ini Kamis (23/7/2020) dilaporkan bahwa warga daerah itu, yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 bertambah 11 orang. Satu di antaranya pegawai lingkup Setda.
Pegawai itu sebelumnya mengikuti tes swab masal bersama pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di jajaran Pemkab di halaman Kantor Wakil Bupati Grobogan Jl Gatot Subroto Purwodadi.
Dari 128 pejabat dan ASN yang menjalani swab, sudah sekitar 100 yang sudah diketahui hasilnya. Dari 100 orang itu, 3 di antaranya dinyatakan positif terkena Covid-19. Mereka adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Prastowo Nugroho, Kepala Dinas Tenaga Kerja Haryono dan ASN di BPKAD.
Ketiganya dirawat di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi. Kemarin RSUD  itu penuh dengan pasien-pasien isolasi. Sehingga beberapa di antaranya dirujuk di rumah sakit terdekat.
Sementara itu, sebanyak 28 orang pejabat dan ASN di lingkungan Setda, masih proses pemeriksaan laborat di Laborat Kesehatan Jateng. Diharapkan hari ini Jumat (24/7) turun bersama hasil swab dari kalangan anggota DPRD.
Ketua Harian Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan,  hari ini Kamis (23/7) ada sebanyak 11 orang warga daerah ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah hasil swab dari laborat Kesehatan Jateng turun siang tadi.
Dari 11 warga itu, 2 dari Penawangan yaitu pria berusia 62 tahun dan 63 tahun. Berikutnya 3 orang perempuan masing-masing  umur 39 berasal dari Tawangharjo. Kemudian 1 pria umur 33 th dan perempuan 34 tahun asal Tegowanu, lalu perempuan 47 tahun asal Brati. Semuanya dirawat di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi.
Lalu pria umur 50 tahun asal Gubug dirawat di RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug. Mereka diduga tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.
Itu sebabnya Tim Gugus Cepat minta warga lebih disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-019. Yaitu bermasker saat beraktifitas, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak.
Sementara itu dilaporkan pasien positif Covid-19 di Grobogan hari ini totalnya secara akumulatif menjadi 217 orang. Dari jumlah itu, 78 orang di antaranya dirawat  di sejumlah rumah sakit, 78 orang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR dan 21 orang meninggal dunia. (syam/TN)

Hari ini 23 Juli: Sedikitnya 11 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Covid-19 Hari ini 23 Juli: Sedikitnya 11 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Covid-19 Reviewed by samsul huda on July 23, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD