KPK Geledah Rumah Kadinas PUPR Banjar terkait Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Rumah Kadinas PUPR Banjar terkait Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur


GTOPNEWS.COM – Tim Penyidik KPK mengadakan penggeledahan di Pemkot Banjar, Jawa Barat,  terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek – proyek pengadaan barang/jasa untuk pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran (TA) 2012-2017.
Ada sejumlah tempat yang digeledah KPK, salah satunya rumah Kepala Dinas PUPR Kota Banjar, ruang kerja Wali Kota Banjar, dan lainnya.
"Hari ini melakukan penggeledahan di 3 lokasi yang berada Kota Banjar, di antaranya rumah kepala dinas PUPR Kota Banjar di Ciamis," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di Jakarta, Minggu (12/7/2020).
Dari penggeledahan itu, tim KPK mengamankan sejumlah uang, dokumen kontrak dan lelang serta elektronik yang diduga terkait dengan kasus yang tengah disidik. 
Penggeledahan itu merupakan kelanjutan dari kegiatan tim KPK di Kota Banjar sejak Jumat (10/7). Ali mengatakan barang bukti yang diamankan itu akan disita dengan dibuatkan berita acara.
Kini pimpinan KPK tengah meminta izin ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk penyitaan barang-barang tersebut.
Sebelumnya KPK menggeledah Pendapa Wali Kota dan Dinas PUPR Kota Banjar Jawa Barat, Jumat (10/7). Penggeledahan itu dilakukan untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait penyidikan kasus korupsi proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar.
"Tim penyidik KPK sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti di antaranya memeriksa saksi dan melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di Kota Banjar termasuk di antaranya di Pendapa Wali Kota Banjar dan Dinas PUPR Kota Banjar," ujarnya. (syam/TN)

KPK Geledah Rumah Kadinas PUPR Banjar terkait Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur KPK Geledah Rumah Kadinas PUPR Banjar terkait Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Reviewed by samsul huda on July 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD