Beli Vila Nurhadi di Gadog, Pengusaha Sudirman Diperiksa KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Beli Vila Nurhadi di Gadog, Pengusaha Sudirman Diperiksa KPK


GTOPNEWS.COM - Pengusaha bernama H Sudirman dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap-gratifikasi Rp 46 miliar yang menjerat eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA)  Nurhadi.
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NHD (Nurhadi) terkait penjualan vila milik tersangka itu.
‘’Saksi itu sebenarnya sudah diperiksa Selasa (7/7) karena datang sendiri minta untuk diperiksa. Padahal jadwal pemeriksaannya baru akan berlangsung hari ini," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).
Tidak diketahui mengapa pengusaha itu minta diperiksa lebih awal. Menurut Ali, diduga pengusaha tersebut minta diperiksa lebih awal karena  hari ini ada kepentingan bisnis yang tak dapat ditinggalkan.
Dalam pemeriksaan itu pengusaha Sudirman dicecar penyidik soal penjualan aset milik Nurhadi kepadanya.
‘’Penyidik mengkonfirmasi pengetahuan saksi terkait dugaan penjualan vila di wilayah Gadog, Jabar,  milik tersangka NHD dan Tin Zuraida," ujar Ali.
Pihaknya menduga ada banyak pihak yang namanya digunakan Nurhadi untuk mengalihkan asetnya. Ia meminta pihak-pihak tersebut segera lapor ke KPK.
"Dihimbau pihak-pihak yang merasa namanya pernah dipergunakan untuk dijadikan peralihan aset oleh tersangka NHD, untuk segera melapor kepada KPK," tuturnya.
KPK telah menetapkan Nurhadi, menantunya Rezky Herbiyono dan Hiendra Soenjoto sebagai tersangka. Ketiganya dijerat sebagai tersangka tersangka kasus suap dan gratifikasi Rp 46 miliar terkait pengurusan sejumlah perkara di MA tahun 2011-2016. Penerimaan tersebut terkait perkara perdata PT MIT melawan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) (Persero) pada 2010.
KPK Nurhadi dan menantunya Rezky di di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Senin (1/6). Keduanya ditangkap setelah buron selama hampir 4 bulan. Kini keduanya ditahan di Rutan KPK. Sedangkan Hiendra sampai kemarin masih buron. (syam/TN)

Beli Vila Nurhadi di Gadog, Pengusaha Sudirman Diperiksa KPK Beli Vila Nurhadi di Gadog, Pengusaha Sudirman Diperiksa KPK Reviewed by samsul huda on July 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD