KPK Amankan 15 Orang dalam OTT Bupati dan Ketua DPRD Kutai Timur - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Amankan 15 Orang dalam OTT Bupati dan Ketua DPRD Kutai Timur


GTOPNEWS.COM – Bupati Kutai Timur Ismunandar, istrinya Ketua DPRD NEncek UR Firgasih, Ketua Bappeda Kutai Timur dan lainnya masih menjalani pemeriksaan di KPK. Mereka diperiksa awal  setelah terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT).
Bupati, istrinya dan Ketua Bappeda ditangkap di sebuah hotel di Jakarta. Lainnya ditangkap di Samarinda dan Kutai Timur.
"Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di Gedung KPK sebanyak 7 orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK, di antaranya Bupati Kutai Timur dan istrinya," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2020).
Tim penindakan KPK dilaporkan juga menangkap 8 orang diduga pelaku korupsi proyek pengadaan barang/jasa di Pemkab Kuta Timur dan Samarinda.
 "Pihak-pihak yang diamankan di Kutim dan Samarinda masih dimintai keterangan di Polres Samarinda," ujar Ali.
Rencananya setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda akan segera dibawa ke Jakarta.
OTT ini disebut KPK berkaitan dengan dugaan suap dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Kutai Timur. KPK turut mengamankan barang bukti berupa uang tetapi jumlahnya masih dihitung.
"Perkembangan berikutnya nanti kami sampaikan lebih lanjut," ujarnya.
Kini semua pihak yang kena OTT KPK masih berstatus terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terkena OTT. (syam/TN)


KPK Amankan 15 Orang dalam OTT Bupati dan Ketua DPRD Kutai Timur KPK Amankan 15 Orang dalam OTT Bupati dan Ketua DPRD Kutai Timur Reviewed by samsul huda on July 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD