Istri Bupati Kutai Timur Jabat Ketua DPRD Kini Masih Diperiksa di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Istri Bupati Kutai Timur Jabat Ketua DPRD Kini Masih Diperiksa di KPK


GTOPNEWS.COM- Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istrinya Encek UR Firgasih yang menjabat sebaga Ketua DPRD daerah itu, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di sebuah hotel di Jakarta,  Kamis (2/7/2020) malam.
"Semalam kita amankan sang bupati beserta istrinya dan seorang kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2020).
Istri Ismunandar, adalah Encek UR Firgasih. Situs Pemkab Kutai Timur menyebutnya, bahwa Encek merupakan Ketua DPRD Kutai Timur saat ini.
Jadi suaminya bupati, istrinya sebagai ketua DPRD. Kini Ismunandar maupun Encek sudah berada di KPK. Mereka menjalani pemeriksaan awal dengan status sebagai terperiksa.
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di gedung KPK sebanyak 7 orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK, di antaranya Bupati Kutai Timur beserta istrinya.
OTT ini disebut KPK berkaitan dengan dugaan suap dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Kutai Timur. KPK turut menyita barang bukti berupa uang tetapi jumlahnya masih dihitung.
Dalam OTT itu, total KPK menjerat 15 orang, termasuk Ismunandar dan Encek. Disebutkan 7 orang ditangkap di Jakarta, dan 8 lainnya di Kutai Timur dan Samarinda.
Kini semua pihak yang kena OTT KPK masih berstatus terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terkena OTT. (syam/TN)

Istri Bupati Kutai Timur Jabat Ketua DPRD Kini Masih Diperiksa di KPK Istri Bupati Kutai Timur Jabat Ketua DPRD Kini Masih Diperiksa di KPK Reviewed by samsul huda on July 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD