Kasus Covid-19 di Grobogan Tambah 4, Dua di Antaranya Balita - GROBOGAN TOP NEWS

Kasus Covid-19 di Grobogan Tambah 4, Dua di Antaranya Balita


GROBOGAN (GTopNews.Com) - Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Minggu (26/7/2020) bertambah 4 orang. Dua di antaranya balita.
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih mengatakan,  dua balita itu berinisial SD (4) asal Penawangan dan MKN (3) dari Pulokulon.
‘’Keduanya dirawat di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi,’’ kata Endang di Purwodadi, Minggu (26/7/2020).
Dua positif Covid-19 baru lainnya adalah Tn ES (36) warga Grobogan dan Ny SH (46) asal Wirosari. Yang disebut terakhir ini dirawat di RS Tlogorejo Semarang.  
Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya turun dari Laborat Kesehatan Jaetng, siang tadi.
Belum diketahui dari mana dua balita itu terinfeksi virus corona (Covid-19). Diduga tertular dari pasien sebelumya asal Pulokulon Penawangan yang dinyatakan positif Covid-19.
Namun untuk memastikan dua balita itu tertular atau terinfeksi dengan sendirinya, Tim Gugus Cepat hari ini langsung mengadakan tracing terhadap ibu dan bapak dari dua balita tersebut berikut keluarganya di Penawangan dan Pulokulon.
Bersamaan itu dilaporkan ada 8 pasien Covid-19 di daerah ini yang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR. Mereka adalah Darto (46) Tlogomulyo Boloh Toroh, Marmin (67) Ngasem Depok Toroh, Patmi (50) Depok Toroh.
Berikutnya Siti Kholifah (44) Ngeluk Penawangan, Rawiyan (51)   Kedungrau Lajer Penawangan, Puryono (40) Talawah Karangrayung, Sumarni (60) Jatilor Godong dan Pixy Elvy Anita (19) Curut Penawangan.
Sampai hari ini pasien Covid-19 di Grobogan secara akumulatif totalnya menjadi 229 orang. Dari jumlah itu, 96 orang dinyatakan sembuh, dan 21 orang meninggal dunia. (syam/TN)

Kasus Covid-19 di Grobogan Tambah 4, Dua di Antaranya Balita Kasus Covid-19 di Grobogan Tambah 4, Dua di Antaranya Balita Reviewed by samsul huda on July 26, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD