Hari Ini 25 Juli: Pasien Covid-19 di Grobogan Merambah ke ASN - GROBOGAN TOP NEWS

Hari Ini 25 Juli: Pasien Covid-19 di Grobogan Merambah ke ASN


 (Reuters)
GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus positif Covid-19 di Grobogan, Jateng,  kembali bertambah. Hari ini Sabtu (25/7/2020) Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 daerah itu melaporkan, bahwa terjadi penambahan 3 kasus Covid-19. Sejumlah kasus itu, terjadi  di daerah Purwodadi, Penawangan dan Wirosari. Semuanya berjenis kelamin perempuan  dirawat di RS Panti Rahayu Jalan R Soeprapto Purwodadi.
Sementara itu, pasien Covid-19 di daerah ini mulai merambah ke lingkungan ASN di Setda dan Sekwan. Kemarin ASN dari Sekwan yang berasal dari Jetis Purwodadi dijemput Tim Gugus Cepat untuk diisolasi di RS Ki Ageng Selo Wirosari. Hal itu dilakukan karena RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi dalam keadaan penuh.
Ketua Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih membenarkan hal itu. Ia mengatakan ASN yang dinyatakan positif Covid-19 itu, diperoleh dari swab masal di Pemkab dan DPRD pekan lalu. 
Sampai hari ini dilaporkan ada 5 ASN dan 2 pejabat yang terpapar Covid-19. Dua pejabat itu adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Prastowo Nugroho, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Haryono.  Keduanya kini dirawat di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi. Lainnya ASN dari beberapa OPD. 
Sementara itu dua pejabat yang terpapar Covid-19 ini tampak happy-happy saja seperti tidak merasakan sakit. Bahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Prastowo hampir setiap saat terus komunikasi dengan teman-temannya di Ansor-Banser.
Sementara itu, pasien sembuh hari ini dilaporkan 2 orang. Keduanya laki-laki dari Tegowanu dan perempuan dari Toroh.
Sampai hari ini pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 di Grobogan sebanyak 225 orang. Dari jumlah itu, 116 di antaranya dirawat di sejumlah rumah sakit, 88 orang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR dan 21 orang meninggal dunia. (syam/TN)


Hari Ini 25 Juli: Pasien Covid-19 di Grobogan Merambah ke ASN Hari Ini 25 Juli: Pasien Covid-19 di Grobogan Merambah ke ASN Reviewed by samsul huda on July 25, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD