Jokowi Minta Polri Sinergi dengan KPK Bantu Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Minta Polri Sinergi dengan KPK Bantu Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19


GTOPNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri, KPK, Kejaksaan Agung dan pengawas internal pemerintah untuk meningkatkan sinergitas antarlembaga.  Pihaknya meminta penggunaan anggaran Covid-19 di kementerian, lembaga dan pemda diawasi agar tepat sasaran.
Jokowi mengatakan hal itu dalam peringatan Hari Bhayangkara ke -74 di Istana Negara yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/7/2020).
Jokowi mengingatkan mengenai pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi Corona.
"Saya juga perintahkan kepada jajaran Polri, Kejaksaan, KPK dan lembaga pengawas internal pemerintah untuk terus memperkuat sinergi, memperkuat kerja sama,’’ kata Jokowi.
Pihaknya minta tolong agar pelaksanaan program penanganan Covid-9 ini dibantu percepatannya dan diawasi penggunaan anggarannya. Karena alokasi dananya cukup besar yaitu Rp 695,2 Trilun dan bahkan bisa lebih besar lagi jika diperlukan.
Jokowi mengatakan keselamatan rakyat merupakan hal yang paling utama. Jokowi meminta Polri bersikap humanis dan persuasif dalam mendisiplinkan warga untuk menaati protokol kesehatan.
Dalam situasi sulit sekarang ini kata Jokowi, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.
‘’Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, tetap aman dan damai," ujarnya.
Kepala Negara menegaskan, bahwa keselamatan rakyat adalah yang yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis. Namun harus tetap waspada cepat tanggap dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat. (syam/TN)

Jokowi Minta Polri Sinergi dengan KPK Bantu Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19 Jokowi Minta Polri Sinergi dengan KPK Bantu Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19 Reviewed by samsul huda on July 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD