Hari Ini: Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 1 Orang, Totalnya Jadi 110 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Hari Ini: Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 1 Orang, Totalnya Jadi 110 Orang


GROBOGAN (GTopNews.Com)  – Hari ini Rabu 1 Juli 2020, pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jateng, tambah 1 orang. Namun di hari yang sama, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tambah 1 orang juga.
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Endang Sulistyoningsih mengatakan, hari ini ada tambahan 1 orang pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Pasien itu berinisial M (40) asal Grobogan.
‘’Dia dinyatakan positif terjangkiti virus itu setelah hasil swabnya turun siang tadi. Kini pasien tersebut dirawat di RSUD dr Raden Soedjati Purwodadi,’’ kata Endang kepada awak media di Purwodadi, Rabu (1/7/2020).
Belum diketahui riwayat pasien itu hingga terkena Covid-19.
Endang mengatakan hari ini Tim Gugus Cepat baru melaksanakan tracking ke Grobogan dan sekitarnya. Terutama keluarga pasien, lingkungannya dan tempat-tempat dimana pasien tersebut beraktifitas.
‘’Ini penting dilakukan supaya mata rantai Covid-19 di daerah itu, dapat diputus,’’ ujarnya.
Sementara itu, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR adalah pasien berinisial R (80) asal Toroh. Pasien tua ini dirawat di RS Yakkum Purwodadi.
‘’Tadi siang pasien itu dilaporkan sudah diantar pulang Tim Gugus Cepat ke kampungnya Toroh,’’ katanya.
Ia berharap pasien-pasien Coivid-19 yang lain segera sembuh dengan mentaati anjuran Tim Medis, yaitu disiplin minum vitamin dan obat, serta berdoa.
Sampai kemarin pasien yang dinyatakan positif Covid-19 jadi 110 orang. Dari jumlah itu, 60 di antaranya dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 35 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 15 orang selebihnya meninggal dunia. (syam/TN)

Hari Ini: Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 1 Orang, Totalnya Jadi 110 Orang Hari Ini: Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 1 Orang, Totalnya Jadi 110 Orang Reviewed by samsul huda on July 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD