Bawaslu Bahas Pemberantasan Politik Uang dengan KPK di Pilkada 2020 - GROBOGAN TOP NEWS

Bawaslu Bahas Pemberantasan Politik Uang dengan KPK di Pilkada 2020


GTOPNEWS.COM -  Anggota Badan Pengawas Pemilu, Fritz Edward Siregar, menyambangi Gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/7/2020).
 Fritz datang untuk membahas kerja sama antara Bawaslu dengan KPK dalam memberantas politik uang di Pilkada Serentak 22 Desember 2020.
Ia mengaku datang ke KPK dalam rangka diskusi terkait bagaimana penanganan politik uang di Pilkada 2020. Dan strategi-strategi Bawaslu, dan soal indeks kerawanan Pilkada.
‘’Kita bahas itu dengan KPK,” kata Fritz di usai bertemu dengan pimpinan KPK.
Fritz  membahas indeks kerawanan Pemilu yang dibuat KPK dan melihat hubungannya dengan para inkumben.
Selain itu, ada juga kajian mengenai kasus-kasus politik uang yang terjadi di Pemilu tahun 2019 lalu dan hubungannya dengan partai-partai politik tertentu.
Kepada KPK, Fritz menjelaskan hambatan-hambatan yang selama ini dialami Bawaslu dalam menangani tindak pidana politik uang pada Pemilu.
“Banyak diskusi di antaranya soal data-data yang selama ini dikumpulkan Bawaslu terkait penegakan politik uang terjadi. Jadi, mengacu pada data Pilkada 2018 sama Pilkada 2019,” ujar Fritz. (syam/TN)

Bawaslu Bahas Pemberantasan Politik Uang dengan KPK di Pilkada 2020 Bawaslu Bahas Pemberantasan Politik Uang dengan KPK di Pilkada 2020   Reviewed by samsul huda on July 16, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD