Hari Lahir Pancasila, Jokowi Minta Pejabat Berpihak Pada Masyarakat yang Alami Kesulitan - GROBOGAN TOP NEWS

Hari Lahir Pancasila, Jokowi Minta Pejabat Berpihak Pada Masyarakat yang Alami Kesulitan


GTOPNEWS.COM - Seluruh penyelenggara negara diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar berpihak kepada masyarakat yang mengalami kesulitan. 
Penyelenggara negara juga diminta melayani masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). 
Hal itu dikatakan Jokowi dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (1/6/2020).
Pihaknya mengaku tidak henti-hentinya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah, untuk terus meneguhkan keberpihakannya kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.
Ia juga meminta para penyelenggara negara agar melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan status, maupun golongan. Dan merupakan kewajiban negara untuk melindungi seluruh rakyatnya.
Jokowi mengatakan, nilai-nilai Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dalam kebijakan dan keputusan yang diambil oleh pemerintah. Peringatan itu diawali pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, kemudian Ketua DPR Puan Maharani membacakan teks UUD 1945. dilanjutkan amanat Presiden Joko Widodo, sambutan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan pembacaan doa. (syam/TN)

Hari Lahir Pancasila, Jokowi Minta Pejabat Berpihak Pada Masyarakat yang Alami Kesulitan Hari Lahir Pancasila, Jokowi Minta Pejabat Berpihak Pada Masyarakat yang Alami Kesulitan Reviewed by samsul huda on June 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD