Erick Thohir: Sistem Tengah Disiapkan, BUMN Tak Pakai APBN Dalam Bisnis - GROBOGAN TOP NEWS

Erick Thohir: Sistem Tengah Disiapkan, BUMN Tak Pakai APBN Dalam Bisnis


GTOPNEWS.COM – Kementerian BUMN tengah mempersiapkan kemandirian BUMN dakam berusaha. Sebuah sistem agar kementerian maupun perusahaan pelat merah itu, bisa transparan dalam menggeluti usahanya.
Dalam sistem itu, Erick menyatakan bahwa pihaknya tak lagi menerima APBN sebagai modal BUMN dalam bisnis.
Jadi, ke depan Kementerian BUMN akan mengandalkan dividen saja dari perusahaan pelat merah .
"Kita bangun sistem transparan untuk memastikan 5 tahun lagi BUMN berubah. Salah satunya, yang sudah disetujui presiden dan Ibu Sri Mulyani. Saya sudah sampaikan teman-teman Komisi VI bahwa kita tidak mau ada APBN lagi ke depan. Tapi kita 1% dari dividen," kata Erick dalam acara Ngopi Yuk! BUMN Berjuang di Tengah Pandemi Covid-19, Kamis (18/6/2020).
Erick mengatakan kementerian kemudian akan memastikan BUMN mendapat dividen. Jadi kementerian tidak memikirkan uang cepat melalui jual beli jabatan.
Sebab ada kecemburuan di mana gaji di kementerian kecil sementara gaji direksi dan komisaris tidak kalah dengan swasta. Padahal kementerian yang membuat kebijakan.
Dengan begitu kata Erick, seluruh Kementerian BUMN akan memastikan BUMN untuk dividen. Jadi tidak memikirkan uang cepat.
‘’Uang cepat itu apa, kalau jabatan di sini harganya segini, karena kecemburuan. Gajinya di sini kecil, gaji direksi dan komisaris tidak kalah dengan swasta, padahal di sini yang namanya policy, cemburu," ujarnya. (syam/TN)

Erick Thohir: Sistem Tengah Disiapkan, BUMN Tak Pakai APBN Dalam Bisnis Erick Thohir: Sistem Tengah Disiapkan, BUMN Tak Pakai APBN Dalam Bisnis Reviewed by samsul huda on June 19, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD