Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir Mengaku Sering Diancam - GROBOGAN TOP NEWS

Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir Mengaku Sering Diancam


GTOPNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengaku sering mendapat ancaman dari pihak-pihak tertentu karena kebijakannya, yaitu merombak dan mengganti jajaran direksi BUMN. 
Tetapi dia sama sekali tak takut dengan ancaman itu. Mengapa ? Karena tugas yang diembannya bukan untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Tetapi untuk bangsa dan negara.
‘’Loyalitas saya jelas untuk presiden, mengapa harus takut dengan ancaman. Saat ini kita tengah membangun sistem transparan untuk 5 tahun lagi BUMN berubah’’ kata Erik dalam acara Ngopi Yuk di Jakarta, Kamis (18/6/2020).
Ia mengatakan dlam merombak jajaran direksi BUMN ia selalu berkonsultasi dengan kementerian terkait. Dicontohkan dalam memilih direksi BUMN Karya, dia berkonsultasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
“Kita melibatkan menteri terkait (dalam pemilihan direksi BUMN), karena tidak mungkin (direksi) BUMN Karya tidak punya hubungan baik dengan Menteri PUPR,” ujar Erick.
Erick juga mendengar masukan dari pihak swasta. Pasar katanya harus didengar. Karena membangun ekosistem yang baik harus bisa diterima pasar. (syam/TN)

Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir Mengaku Sering Diancam Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir  Mengaku Sering Diancam Reviewed by samsul huda on June 19, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD