BUMN Tak Boleh Monopoli Proyek, Erick Thohir: di Bawah Rp 14 Miliar Berikan UMKM - GROBOGAN TOP NEWS

BUMN Tak Boleh Monopoli Proyek, Erick Thohir: di Bawah Rp 14 Miliar Berikan UMKM


GTOPNEWS.COM -  Kontraktor swasta mendapat angin dari BUMN. Adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir yang memberikan angin segar bagi kelangsungan kontraktor swasta.
Erick menyatakan siap bekerjas sama dengan pihak swasta dalam menggarap proyek di dalam negeri. Bahkan dia mewajibkan beberapa BUMN memberikan proyek kepada pelaku UMKM.
“Untuk yang kecil sudah kita mapping, dari 30 BUMN mana saja yang capexnya itu harus diprioritaskan untuk UMKM. Tender (yang nilainya) Rp 2 miliar-Rp 14 miliar itu akan kita prioritaskan ke sana, dengan proses transparan,” ujar Erick dalam diskusi virtual di Jakarta, Rabu (20/5/2020).
Erick menegaskan, bahwa pihaknya tak mau lagi ada BUMN memonopoli proyek. Dia ingin BUMN menggandeng swasta dan UMKM dalam menjalankannya.
“Itu enggak ada lagi BUMN ikut tender. BUMN sama BUMN ikut tender di BUMN, padahal barangnya dari swasta juga. Itu yang tidak boleh lagi,” ujarnya.
Proyek besar dalam negeri yang bisa dikerjasamakan dengan pihak swasta adalah  pengembangan Pelabuhan Benoa di Bali. Itu salah satunya.
“Swasta akan kita undang, siapa yang ahli cruise untuk melakukan perawatan. BUMN bukan ahlinya cruise,” ujarnya dia. (syam/TN)

BUMN Tak Boleh Monopoli Proyek, Erick Thohir: di Bawah Rp 14 Miliar Berikan UMKM BUMN Tak Boleh Monopoli Proyek, Erick Thohir: di Bawah Rp 14 Miliar Berikan UMKM Reviewed by samsul huda on May 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD