Selang 6 Jam, Tabrakan Kereta dengan Mobil Kembali Terjadi di Toroh, 1 Meninggal - GROBOGAN TOP NEWS

Selang 6 Jam, Tabrakan Kereta dengan Mobil Kembali Terjadi di Toroh, 1 Meninggal


GROBOGAN (GTopNews.Com) - Hanya selang sekitar 6,5 jam tabrakan kembali terjadi lintasan kereta jurusan Surabaya - Semarang, tepatnya jalur hulu Gambringan - Jambon di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan (Jateng), Jumat (27/3/2020) pukul 22.38 WIB.
Kereta barang nomor loko CC 2031312 menabrak mobil di KM 10+700 di perlintasan kereta tanpa palang pintu.  Akibatnya mobil terpental beberapa meter dan ringsek.
Dari 4 orang penumpangnya, seorang di antaranya meninggal di tempat kejadian. Diperoleh keterangan, yang meninggal adalah anak-anak usia sekitar 8 tahun, 3 penumpang lainnya luka parah dan langsung dilarikan ke RSUD dr Soedjati Purwodadi.
Humas PT KAI Daop IV Semarang Krisbiyanto mengatakan, kabar laka antara kereta barang dan mobil H 8743 TR itu, diperoleh dari masinis kereta.  Mobil tersebut ditumpangi satu keluarga asal Purwodadi.
Ia mengatakan, laka itu menyebabkan perjalanan kereta Semarang – Surabaya terganggu, karena roda loko kendor. Sehingga masinis terpaksa menghentikan keretanya di KM 11+0/1 jalur hulu Gambringan-Jambon.
Petugas KA dikerahkan memeriksa roda loko. Ternyata baut cow hanger lok itu, lepas dan menempel di rel lintasan.
‘’Perbaikan baut hanger lok itu, memakan waktu sehingga mengganggu perjalanan kereta Surabaya-Jakarta,’’ kata Krisbiyanto.
Laka di lintasan kereta tanpa palang pintu itu disebutnya sudah sering terjadi. Beberapa jam sebelumnya kereta ekpres Ambarawa menabrak mobil xinia di lintasan tanpa palang pintu di Gambringan, tak jauh dari tempat kejadian ini.
Pihaknya meminta ke regulator untuk segera mengambil langkah cepat memasang palang pintu lintasan di sejumlah perlintasan tanpa palang pintu. Dengan itu diharapkan kejadian serupa tidak terjadi lagi.
Sebelumnya  laka kereta Ambarawa Ekpres dengan mobil xenia di lintasan kereta Gambringan Toroh menyebabkan seorang penumpangnya meninggal di RS Yakkum. Sebelumnya diberitakan penumpang itu pisangsan.  Korban tewas bernama Sutiyem(47),  pengemudi asal Danyang Purwodadi.  Korban lainnya Harjono, warga Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi mengalami luka berat dirawat di RS Yakkum Purwodadi. (syam/TN)


Selang 6 Jam, Tabrakan Kereta dengan Mobil Kembali Terjadi di Toroh, 1 Meninggal Selang 6 Jam, Tabrakan Kereta dengan Mobil Kembali Terjadi di Toroh, 1 Meninggal   Reviewed by samsul huda on March 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD