Menpan RB Bahas Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi dengan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Menpan RB Bahas Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi dengan KPK


GTOPNEWS.COM -  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Tjahjo Kumolo menyambangi KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020). Ia diterima Ketua KPK Firli Bahuri.  
Usai pertemuan, Tjahyo mengatakan, pertemuannya dengan KPK itu untuk membahas peningkatan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi di lingkungan Kementerian PAN dan RB.
"Kami ingin lebih meningkatkan bagaimana pelaksanaan Stranas Pencegahan Korupsi khusus di Kemenpan RB dan secara keseluruhan," katanya.
Ia mengatakan,  sudah ada konsep Stranas Pencegahan Korupsi yang akan diprogramkan ke lingkup aparatur sipil negara. Konsep itu tidak sebatas seremonial saja.
Tjahjo mengatakan, program Stranas Pencegahan Korupsi itu akan disosialisasikan kepada para kepala daerah akhir bulan ini.
"Seluruh kepala daerah nanti diundang difasilitasi Pak Mendagri akhir bulan Maret. Kita ingin mulai terprogram strategi pencegahan korupsi," ujar Tjahjo.
Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri menambahkan, pertemuannya dengan Tjahjo itu tidak fokus membahas alih status pegawai KPK menjadi ASN sebagaimana diamanatkan UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. "Belum fokus ke sana, tapi kita lebih fokus pada Stranas PK karena itu lebih penting," kata Firli. (syam/TN)

Menpan RB Bahas Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi dengan KPK Menpan RB Bahas Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi  dengan KPK   Reviewed by samsul huda on March 06, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD