TKI Asal Tegowanu yang Diduga Suspec Corona Dirujuk ke RS Karyadi Semarang - GROBOGAN TOP NEWS

TKI Asal Tegowanu yang Diduga Suspec Corona Dirujuk ke RS Karyadi Semarang


GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Purwantini, pasin yang diduga suspec virus Corona, Jumat (6/3/2020) akhirnya dirujuk RSUD dr Soedjati Pourwodadi ke RS Karyadi Semarang. Warga Desa Curuk, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jateng itu, dirujuk karena   RSUD Purwodadi tak ditunjuk pemerintah merawat pasien Corona.
‘’Untuk Jateng, hanya RS Karyadi Semarang dan beberapa rumah sakit lainnya yang ditunjuk pemerintah merawat pasin Corona. Jadi tidak semua rumah sakit daerah bisa merawatnya,’’ kata Direktur RSUD dr Soedjati Bambang Pudjiyanto di Purwodadi, Jumat (6/3/2020).
Pasien itu baru saja pulang dari Taiwan sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) 16 Februari 2020. 
Pasin itu, dibawa Puskesmas Tegowanu ke RSUD  Soedjati Purwodadi pada Rabu (4/3/2020). Sebelumnya pasien tersebut berobat ke puskesmas Tegowanu dengan keluhan flu dan batuk selama satu sepekan. Dan suhu badannya 36,5 derajat celcius , dinilai pihak puskesmas normal. 
Di RSUD Soedjati, pasin itu dirawat di ruang isolasi. Selama dirawat, kata Direktur RSUD dr Soedjati Bambang Pudjiyanto (Totok), kondisi kesehatan pasin tersebut dalam keadaan baik.
Meski demikian, untuk mengetahui apakah yang bersangkutan tertular virus Corona (Covid-19) atau tidak,  pemerintah mengharuskan pasin itu, diinkubasi selama 14 hari. 
‘’Kini kondisi pasin dalam keadaan sehat. Bahkan ingin pulang, karena kondisinya membaik dan ingin beraktivitas di kampungnya, karena tak lama lagi akan menikah,’’ ujar Bambang. Ia mengatakan, pasin itu, berdasar pemeriksaan klinis hanya kena batuk pilek biasa. Kondisinya bagus, untuk kehati-hatian dan kewaspadaan, pihaknya merawatnya dengan diisolasi untuk pengawasan. Dan kemudian dirujuk ke RS Kariadi. (syam/TN)

TKI Asal Tegowanu yang Diduga Suspec Corona Dirujuk ke RS Karyadi Semarang TKI Asal Tegowanu yang Diduga Suspec Corona Dirujuk ke RS Karyadi Semarang Reviewed by samsul huda on March 06, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD