Masih Ada 46 Kasus Korupsi di KPK yang Mendesak Diselesaikan - GROBOGAN TOP NEWS

Masih Ada 46 Kasus Korupsi di KPK yang Mendesak Diselesaikan


GTOPNEWS.COM - KPK terus melakukan upaya penyelidikan dan penyidikan kasus korupsi. Bahkan terus berupaya untuk memberantasnya, meski di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, KPK harus tetap bekerja menyelesaikan perkara yang ada. Karena saat ini terdapat 46 orang tahanan KPK yang mesti diselesaikan perkaranya.
"Meski tengah menghadapi ancaman Covid-19, KPK tetap kerja. Pada triwulan pertama KPK masih menunjukkan hasil sampai dengan saat ini jumlah tahanan masih ada 46 orang dan ini harus selesai sesuai jadwal," kata Firli di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2020). Ia mengatakan, para penyidik tetap melakukan pemeriksaan karena berkejaran dengan terbatasnya masa penahanan para tersangka.  Sementara itu, para jaksa penuntut umum KPK juga berinovasi bersama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat agar proses persidangan tetap digelar melalui konferensi video.
"Begitu juga kegiatan melakukan penyelidikan, penggeledahan, penyitaan, mencari para DPO dan mereka semua bertaruh nyawa," katanya.
Firli Bahuri menyampaikan apresiasi kepada para pegawainya yang tetap bekerja di tengah pandemi Covid-19 sekaligus berharap pandemi itu segera berakhir. (syam/TN)

Masih Ada 46 Kasus Korupsi di KPK yang Mendesak Diselesaikan Masih Ada 46 Kasus Korupsi di KPK yang Mendesak Diselesaikan Reviewed by samsul huda on March 27, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD