Ketua KPK Firli Bahuri: Harun Sudah Dicari Kemana-mana, Tapi Belum Tertangkap - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK Firli Bahuri: Harun Sudah Dicari Kemana-mana, Tapi Belum Tertangkap



GTOPNEWS.COM - Ketua KPK Firli Bahuri mengaskan, bahwa pihaknya tak akan berhenti mengejar buron yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Termasuk, melakukan pencarian terhadap tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDI Perjuangan,  Harun Masiku.
Ia mengatakan, KPK sudah mencari Harun kemana-mana (banyak lokasi)  termasuk di Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan (Gowa), Jakarta dan sekitarnya. Tapi, buronan itu tak ditemukan. "Setelah OTT 8 Januari 2020, Tim KPK sudah melakukan pencarian di puluhan lokasi, tapi Harun tal kunjung ditemukan," kata Firli di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).
Menurut Firli, apapun yang terjadi, KPK terus berupaya mengejar para tersangka korupsi yang melarikan diri itu. Tak hanya terhadap Harun, tapi juga para DPO lainnya seperti eks Sekretaris MA Nurhadi, Rezky Harbiyono (menantu Nurhadi) dan Dirut PT MIT Hiendra Soenjoto.
"Kita akan kejar terus sampai mereka tertangkap, itu targetnya," ujarnya.
KPK meminta para tersangka yang masuk DPO mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menyerahkan diri ke KPK.
"KPK meminta yang bersangkutan untuk menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku," pinta Firli.
Harun Masiku merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024. Kasus itu  menjerat eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.
Harun ditetapkan diduga memberikan uang kepada Wahyu Setiawan agar membantunya menjadi anggota legislatif melalui mekanisme pergantian antarwaktu.
Sampaikemarin KPK belum mengetahui keberadaan Harun. (syam/TN)

Ketua KPK Firli Bahuri: Harun Sudah Dicari Kemana-mana, Tapi Belum Tertangkap Ketua KPK Firli Bahuri: Harun  Sudah Dicari Kemana-mana, Tapi Belum Tertangkap Reviewed by samsul huda on March 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD