KPK Periksa Direktur PT Dian Fortuna Erisindo terkait kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Direktur PT Dian Fortuna Erisindo terkait kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi











GTOPNEWS.COM – Penyidik KPK memanggil Direktur PT Dian Fortuna Erisindo Renny Susetyo Wardhani untuk diperiksa terkait kasus suap dan gratifikasi pengaturan perkara di Mahkamah Agung (MA) Tahun 2011-2016, yang menjerat eks sekretaris MA Nurhadi Abdurachman.
Sampai kemarin Nurhadi masih dalam pencarian KPK dan polisi. Bahkan setelah Nurhadi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) bersama menantunya Rezky dan Direktur PT MIT Hiendra Soenjoto, polisi menyebarkan gambar tersangka ke Polda, Polres dan Polsek se - Indonesia untuk menangkapnya. 
Hal itu dikatakan Plt Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jhakarta Selatan, Selasa (3/3/2030).
Renny diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto (HS).
"Hari ini penyidik mengagendakan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka HS," kata Ali.
Sehari sebelumnya,  KPK memeriksa Direktur PT Fortune Mate, Aprianto Soesanto. Ia diperiksa untuk didalami keterangannya terkait dugaan aliran uang kepada tersangka Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono.
Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka. Mereka adalah eks Sekretaris MA Nurhadi, menantunya, Rezky Herbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto. KPK juga memasukkan ketiganya dalam daftar pencarian orang (DPO).
Dalam pencarian itu, KPK telah menggeledah rumah mertua Nurhadi di Tulungagung,  rumah adik ipar Nurhadi di Surabaya dan salah satu kantor PT MIT di Jakarta Selatan. Namun buronan itu, ditemukan di beberapa tempat tersebut. (syam/TN)




KPK Periksa Direktur PT Dian Fortuna Erisindo terkait kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi KPK Periksa Direktur PT Dian Fortuna Erisindo terkait kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi Reviewed by samsul huda on March 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD