Gubernur Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Gubernur Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Covid-19


GTOPNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan status daerahnya dalam penanganan penularan virus corona. Anies memutuskan untuk meningkatkan status Tanggap Darurat Covid-19.
"Pemprov DKI setelah membicarakan bersama Kapolda, Pangdam dan forum daerah lainnya dan kemudian mendiskusikannya dengan Ketua Satgas Percepatan Nasional Covid-19 maka pada hari ini kita menetapkan bahwa Jakarta sebagai Tanggap Darurat Corona, Covid-19," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/3/2020).
"Ini ditetapkan untuk 14 hari ke depan dan bisa diperpanjang menyesuaikan dengan kondisi terkini," tambah Anies.
bscribe
Dengan adanya status baru ini, Anies berharap, semua kerja penanggulangan penularan corona menjadi lebih giat lagi. Baik dilakukan Pemprov DKI Jakarta maupun TNI-Polri.
"Kita membutuhkan dukungan masyarakat untuk bisa mengendalikan penyebaran Covid-19. Hal ini harus terus dikerjakan oleh semua pihak," ujarnya.
Sore tadi Jakarta Selatan jadi objek rapid tes corona atau tes terhadap virus corona secara cepat.  Tes itu dilakukan terhadap sejumlah warga yang diduga terinfeksi virus corona. Sebab  mereka melakukan kontak dengan pasien positif covid-19. (syam/TN)


Gubernur Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Covid-19 Gubernur Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Covid-19 Reviewed by samsul huda on March 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD