Erick Thohir Manfaatkan Hotel Patra untuk Tampung ODP Virus Corona - GROBOGAN TOP NEWS

Erick Thohir Manfaatkan Hotel Patra untuk Tampung ODP Virus Corona


GTOPNEWS.COM -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana memanfaatkan Hotel Patra Comfort, Jakarta untuk menampung orang dalam pengawasan (ODP) virus corona. Selain itu, Rumah Sakit (RS) Pertamina Jaya juga telah menyediakan ruangan untuk pasien corona.
“Nanti 65 tempat tidur ada di RS Pertamina dan 52 tempat tidur pasien di hotel khusus untuk ODP, jadi safe house,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (17/3/2020).
Rencananya di RS Pertamina akan ada penambahan 90 tempat tidur untuk pasien Corona. Itu sebabnya RS Pertamina Jaya tengah mempersiapkan fasilitas laboratorium pendeteksi virus corona, radiologi dan ruang isolasi.
“RS Pertamina Jaya akan gunakan bangunan lama di Cikini dan Pramuka. Di sana ada ruangan isolasi bertekanan tinggi di tiga lantai, sehingga sistem penyaluran udarannya enggak terlewati virus,” ujar Arya.
Ia mengatakan, operasional seluruh bagian dari rumah sakit dan hotel itu, akan dipegang 10 dokter spesialis, 8 dokter umum dan 3 perawat terlatih. (syam/TN)

Erick Thohir Manfaatkan Hotel Patra untuk Tampung ODP Virus Corona Erick Thohir Manfaatkan Hotel Patra untuk Tampung ODP Virus Corona Reviewed by samsul huda on March 19, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD