Pertemuan OJK dan Nasabah Jiwasraya Bahas Pengembalian Dana Nasabah Kisruh - GROBOGAN TOP NEWS

Pertemuan OJK dan Nasabah Jiwasraya Bahas Pengembalian Dana Nasabah Kisruh

GTOPNEWS.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  mengadakan pertemuan dengan nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) membahas pengembalian dana nasabah di Gedung OJK Soemitro Djojohadikusomo, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).
Sedikitnya 20 perwakilan dari Forum Korban Gagal Bayar (FKGB) Asuransi Jiwasraya hadir pada pertemuan itu.
Pihak OJK diwakili Deputi Komisioner Humas dan Logistik Anto Prabowo. Pertemuan dimulai pukul 09.25 WIB sampai selesai.
Dalam pertemuan itu, terjadi kisruh antara OJK dengan perwakilan FKGB Asuransi Jiwasraya. Kisruh itu terjadi akibat OJK ingin melakukan pertemuan secara tertutup. Yaitu  hanya pihak OJK dan nasabahnya saja yang boleh iukut pertemuan.
Namun salah satu nasabah, Muhammad Feroz menolak usulan OJK itu. Dirinya ingin, pertemuan tersebut dilangsungkan terbuka dan diliput media.



"Kalau awak media dilarang ikut pertemuan ini, kami keberatan dan lebih baik tidak ikut," kata Muhammad Feroz.
Nasabah lain ikut menyerukan hal yang sama. Akhirnya antara OJK dan para nasabah bersitegang. Di saat itulah awak media dihalau petugas keamanan keluar dari ruang pertemuan.
Setelah diberi penjelasan pihak OJK, para nasabah kemudian menyepakati untuk dilakukan rapat tertutup.
Sebelumnya, FKGB Asuransi Jiwasraya itu, sempat mendatangi kantor OJK dan Kemenkeu namun harus menelan kekecewaan. Karena tidak juga mendapatkan kepastian terkait pengembalian dana mereka.
Para nasabah mengaku datang ke OJK karena diundang pihak Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, namun mereka tidak bertemu dengan orang yang mengundang. Bahkan tidak bertemu langsung dengan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Riswinandi, sebagai pengawas langsung industri asuransi. (syam/TN)

Pertemuan OJK dan Nasabah Jiwasraya Bahas Pengembalian Dana Nasabah Kisruh Pertemuan OJK dan Nasabah Jiwasraya Bahas Pengembalian Dana Nasabah Kisruh Reviewed by samsul huda on February 12, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD